Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Government Chief Information Officer (G-CIO)

Kabupaten Banyumas

Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Government Chief Information Officer (G-CIO) bagi Aparat Pemerintah di Pemerintah Kabupaten Banyumas pada Rabu hingga Sabtu 10 – 13 April 2013. Banyumas menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan kegiatan Bimtek dan Sertifikasi G-CIO dari total 11 (sebelas) lokasi yang menjadi target lokasi pelaksanaan pada 2013.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kompetensi dasar atau kompetensi minimal dalam melakukan tata kelola informasi dan teknologi informasi dan instansi masing-masing maupun ditingkat daerah, sehingga mampu menjalankan peran sebagai seorang G-CIO atau CIO Pemerintah.  Bertempat di Hotel Aston Imperium Purwokerto , Bimtek CIO diikuti oleh 65 Orang peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Banyumas  yang memiliki wewenang dan tugas serta fungsi terkait dengan tata kelola informasi dan teknologi informasi. Diharapkan dengan adanya sasaran peserta sebagaimana dimaksud, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan memiliki G-CIO yang memiliki wewenang yang cukup untuk menjalankan fungsinya dan menyebarluaskan bekal yang didapat kepada para pejabat lainnya.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Hj. Dra. Rusmiyati, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting untuk pembentukan kapasitas SDM untuk sistem kepemerintahan yang kuat, dan diharapkan menjadi daya ungkit untuk kemajuan pemanfaatan TIK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

 

Pada hari terakhir dilaksanakan Ujian Sertifikasi yang dipandu oleh Tim Ujian Sertifikasi, yang dilanjutkan dengan penutupan kegiatan Bimtek dan Sertifikasi secara resmi oleh Panitia Penyelenggara.

 


15 04 2013 08:02:3