PENDONOR DARAH BANYUMAS TERBANYAK KEDUA DI JATENG

Kabupaten Banyumas

PENDONOR DARAH BANYUMAS TERBANYAK KEDUA DI JATENG

 

Sebanyak 754 orang se Jawa Tengah menerima penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) dari Gubernur Jateng. Penyerahan dilakukan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko bersamaan kegiatan temu DDS, Minggu (27/9) di Hotel Horison Purwokerto.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng, dr Imam Triyanto Phd, menjelaskan dari 754 orang tersebut, sebanyak 551 orang menerima penghargaan DDS ke 50 kali serta 203 orang menerima DDS ke 75 kali, mereka berasal dari 33 kabupaten/kota di Jateng karena masih ada daerah yang pendonornya belum sampai 50 kali.

Untuk pendonor Kabupaten Banyumas dengan jumlah 105 orang menempati urutan ke dua setelah Kota Semarang yang menjadi daerah terbanyak menerima penghargaan DDS dengan jumlah 123 orang, kemudian terbanyak ketiga Kota Surakarta sebanyak 57 orang.

“Kami memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keikhlasan para pendonor yang selama ini secara sukarela telah mendonorkan darahnya secara rutin. Kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-70 PMI,” kata Imam.

Ketua PMI Banyumas, dr Widodo HS, merasa mendapat kehormatan sebagai tuan rumah kegiatan akbar ini. “Peringatan HUT PMI Tingkat Jateng ini merupakan kali pertama digelar di luar Semarang” katanya


Senin, 28 September 2015