Dua Sekolah Menjadi PMR Teladan Jawa Tengah

Kabupaten Banyumas

Senin, 28 September 2015

 

Dua Sekolah Menjadi PMR Teladan Jawa Tengah

 

HUMAS PEMKAB BANYUMAS – Palang Merah Remaja SMK Negeri 1 Purwokerto menjadi Juara 3  PMR Wira dan SMP Negeri 1 Baturraden menjadi Juara Harapan I PMR Madya dalam lomba PMR Teladan tingkat provinsi yang digelar oleh PMI Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan Ketua PMI Jawa Tengah dr Imam Triyanto Phd kepada ketua PMR kedua sekolah tersebut pada temu donor darah sukarela, Minggu (27/9) di Hotel Horison Purwokerto

Imam Triyanto mengatakan penghargaan untuk mitra PMI khususnya untuk pelajar melalui PMR adalah suatu keharusan karena pembelajaran kemanusiaan dilakukan sejak dini, karena anggota PMR inilah yang nanti akan meneruskan kegiatan kemanusiaan dimasa datang.

Nanik Elistiana Pembina PMR SMP N 1 Baturraden mengatakan bahwa penilaian PMR teladan ada lima aspek yang dinilai, meliputi administrasi, lingkungan sekolah, sarana prasarana, kegiatan PMR, keterlibatan PMR dalam pengambilan keputusan dan prestasi yang diraih. “Kami tetap bersyukur walaupun bukan yang terbaik di Jawa Tengah, karena tujuan yang lebih penting adalah anak-anak akan menjadi kader dalam bidang kemanusiaan” katanya.

Ditambahkan, kedua sekolah tersebut bersaing masing-masing dengan 33 PMR terbaik dari kabupaten/ kota se Jawa Tengah untuk meraih PMR Teladan tingkat provinsi. “Selain lima aspek itu, presentasi anggota PMR tentang kegiatan ke-PMR-an di sekolah juga menambah poin penilaian,’’tambah Naniek.

 


Senin, 28 September 2015