BUPATI PIMPIN UPACARA HARI JADI BANYUMAS

Kabupaten Banyumas

BUPATI PIMPIN UPACARA HARI JADI BANYUMAS

 

BANYUMAS : Puncak Hari Jadi Kabupaten Banyumas, diperingati dengan Upacara Rabu (22/2) di Alun-alun Purwokerto. Bupati Banyumas akan memimpin langsung upacara tersebut.

 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Joko Wiyono, mengatakan upacara nanti akan diikuti oleh Pleton Satpol PP, Linmas, PNS, SPM Nasional Purwokerto, Pelajar, Pramuka, Tagana, Organisasi Pemuda, dan perwakilan masyarakat.

 

Agar pelaksanaan berjalan dengan lancara para petugas upacar melaksanakan gladi, Selasa (21/2). Walaupun hujan tutun rintik-rintik para petugas tetap melaksanakan gladi dengan semangat. Camat Lumbir Budi Nugroho akan menjadi pemimpin upacara. Sedangkan perwira upacara diserahkan kepada Hermawan Novianto dari Satpol PP.

 

“Dua belas anggota Satpol PP siap membawa Lambang Daerah, untuk Tonsik dipercayakan kepada Anjenrem 071 Banyumas, dan doa akan dipimpin oleh Kepala Kemenag, Bambang Sucipto ” kata Jokowi.

 

Sebelum pelaksanan upacara akan dibacakan sejarah singkat Kabupaten Banyumas. “Rencana upacara akan dimulai jam 7.45 pemimpin upacara sudah memasuki lapangan upacara,” kata Jokowi.

 

Joko Wiyono menambahkan rangkaian kegiatan lain yang masih akan dilaksanakan adalah senam masal yang akan dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dimulai jam 6 pagi. “Sedangkan pada malam harinya, akan digelar musik, dengan menghadirkan Tantri Kotak dan Arda Naff,” katanya.

 

 

 


Rabu, 22 Pebruari 2017