Banyumas Bersiap Maju ke Tingkat Nasional

Kabupaten Banyumas

Banyumas Bersiap Maju ke Tingkat Nasional


PURWOKERTO - Tahun 2018 ini Kabupaten Banyumas kembali memenangi Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Dr Ir Irawadi CES, Rabu (16/4).

“Seusai paparan di hadapan Tim Juri tingkat Provinsi pada Senin kemarin, petugas kami (Imam Pamungkas) meraih nilai tertinggi pada Lomba Pertugas OP Jaringan Irigasi tahun ini,” kata Irawadi.

Imam Pamungkas ST MAP, Kepala UPTD PU Wilayah Sumpiuh, mewakili Kabupaten Banyumas setelah memenangi lomba serupa di tingkat Balai Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang (PU SDA TARU) Serayu Citandui.

Sebulan silam, tepatnya Rabu (18/4), Tim Penilai dari provinsi yang diketuai Ir Radito MT telah melakukan penilaian lapangan di Kabupaten Banyumas. Objek penilaian lapangan adalah UTPD PU Wilayah Sumpiuh, yang wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Kemranjren, Tambak dan Sumpiuh.

“Penilaian lomba mencakup lima aspek, yakni aspek kelembagaan dan institusi, teknis operasi, teknis pemeliharaan, pendukung, serta aspek lapangan,” kata Kabid Irigasi dan Air Baku pada DPU Kabupaten Bantumas, Krisnawan.

Selain penilaian lapangan, peserta lomba menyampaikan paparan atau presentasi di Aula Dinas PU SDA TARU Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Senin (14/5).

“Untuk memberikan motivasi dan spirit kepada perwakilan Kabupaten Banyumas, saya menyempatkan hadir saat presentasi kemarin. Alhamdulillah, sorenya saya mendapat kabar bahwa kita juara,” kata Plh Bupati Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono MSi.

“Ini patut kita syukuri. Keberhasilan ini adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas,” kata Wahyu.


Kamis, 17 Mei 2018