Kelurahan Berkoh Ikut Lomba Penilaian Hari Habitat Tingkat Propinsi Propinsi

Kabupaten Banyumas

Kelurahan Berkoh Ikut Lomba Penilaian Hari Habitat Tingkat Provinsi 

 

Purwokerto (15/11) Tim Penilai Lomba Hari Habitat Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada hari ini Kamis (15/11), teridir dari Kalangan Akademisi dalam hal ini diwakili dari Universitas DIponegoro Semarang, Wartawan, Asosiasi Pengusaha Real Estate, dalam lomba penilaian habitat tahun 2018 yang diajukan Kelurahan Berkoh grumbul sokawera RW. 6 dikarenakan dahulu tahun 2015 kawasan tersebut termasuk lingkungan kumuh diwilayah perkotaan sehingga melalui dana bantuan-bantuan dari pmerintah secara bertahap bisa mengangkat grumbul Sokawera menjadi daerah yang tidak kumuh lagi.

Pemerintah Kabupaten Banyumas yang diwakili Asisten Ekomonomi Pembangunan Sekretaris Daerah Banyumas IR. Didi Rudwiyanto, SH. MSi dalam sambutanya mengatakan bahwa berkat binaan dan bantuan pemerintah grumbul sokawera Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan yang semula kumuh sekarang sudah tertata rapi dan bersih bahkan berdampak nilai jual tanah naik 4 kali lipat, dilokasi pembangunan taman asma ulhusna Didi mengharpkan juga agar nantinya Gubernur Jawa Tengah meresmikannya.

Hadir Pula Lurah Berkoh, Camat Purwokerto Selatan, Ketua RW serta relawan yang selalu membantu dalam proses pembinaan lingkungan kumuh menjadi lingkungan yang berhabitat baik, mendapingi tim penilai yang dipimpin oleh Bapak Prihastoto dari DINPERKIM Kab Banyumas yang disambut masyarakat RW 6 dengan sangat antusias dengan harapan grumbul Sokawera akan dapat hadiaha dari penilaian tersebut.


Kamis, 15 November 2018