Cegah Corona, Al Irsyad Purokerto Bantu 100.000 Masker Kain

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS : Sebagai wujud kepedulian Keluarga Besar Al Irsyad Purwokerto terhadap wabah kemanusiaan yaitu Corona yang sedang merebak, mereka menyerahkan bantuan masker, alat pelindung diri dan paket sembako. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan Al Irsyad, Nasir Abdullah dan Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah kepada Bupati Banyumas Achmad Husein Kamis (09/04/2020) di Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto.

Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah mengatakan bantuan yang diberikan sebagai kepedulian dari Al Irsyad Purwokerto terhadap bencana kemanusiaan dengan merebaknya Covid 19. Keluarga besar Al Irsyad Purwokerto menyerahkan bantuan berupa 100.000 masker kain, 1.000 APD dan 1.000 paket sembako.

Menurutnya bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan sembako tersebut merupakan bantuan dari berbagai elemen Al Irsyad seperti Lembaga Amil Zakat, Pemuda dan Wanita Al Irsyad, juga sekolah-sekolah yang terdiri dari guru, orang tua dan juga murid-muridnya.

“Khusus untuk 100 ribu masker adalah untuk mendukung Pemkab Banyumas dalam program pembagian 1 juta masker gratis kepada masyarakat. Menurut rencana kegiatan tersebut akan terus dilakukan sampai menjelang lebaran mendatang,” katanya.

Said menambahkan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dan mengurangi persebaran Virus Corona di Kabupaten Banyumas.

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada oleh Al Irsyad. Bupati akan segera mendirtribusikan bantuan tersebut kepada yang berhak.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat pergi kerumah dan berinteraksi dengan orang lain. Karena hal tersebut paling efektif dalam pencegahan corona,” katanya


Kamis, 09 April 2020