BANYUMAS BERSHOLAWAT 21 MARET DILAPANGAN KUSUMA SUMPIUH

Kabupaten Banyumas

 

Masih dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke 445, Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo untuk bersama-sama masyarakat melakukan Banyumas Bersholawat.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas Ir Didi Rudwianto SH M.Si, pada saat apal pagi Kamis (10/3/2016) mengatakan Banyumas bersholawat direncanakan akan dilaksanakan hari Senin tanggal 21 Maret 2016, Jam 19 30 di Lapangan Kusuma Sumpiuh.

Didi menegaskan bahwa Ulang Tahun Banyumas adalah milik masyarakat Banyumas, sehingga berbagai kegiatan sedapat mungkin dibagi per wilayah. “Habib Syech sudah beberapa kali hadir di Purwokerto, untuk tahun 2015 dilaksanakan di lapangan Ajibarang, maka untuk tahun 2016 ini kita tempatkan Banyumas bagian timur tepatnya di Lapangan Kusuma Sumpiuh” jelasnya.

Sedangkan untuk keramaian lain juga dibagi waktunya tidak menumpuk, pada bulan Februari saja. “Hal ini selain agar tidak menumpuk juga untuk pemerataan keramian sepanjang tahun” tambahnya.

Didi juga menjelaskan untuk pentas seni unggulan kecamatan termasuk kenthongan, dari 27 Kecamatan akan dibagi 2 penampilan. “14 Kecamatan akan tampil pada tanggal 23 April sedangkan 13 kecamatan akan tampil pada tanggal 30 April di Tugu Pembangunan Gatot Subroto” katanya.   


Kamis, 10 Maret 2016