YAYASAN "SERULINGMAS" SERAHKAN ZAKAT

Kabupaten Banyumas

 

YAYASAN "SERULINGMAS" SERAHKAN ZAKAT

 

BANYUMAS : Yayasan Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) yang berpusat di Jakarta menyerahkan zakat, infaq dan sodakoh (ZIS) kepada masyarakat Banyumas. Serah terima ZIS sebesar Rp 20 juta, secara simbolis dari Perwakilan Seruling Mas kepada masyarakat Banyumas diterima secara simbolis oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2016).

 

Setelah diterima Bupati, langsung meneruskan kepada Kepala Bagian Kesra Fatihul Ihsan untuk berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Banyumas. Turut hadir pada penyerahan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas dan Bagian Humas dan Protokol.

 

Perwakilan Yayasan Serulingmas, Rahyono mengatakan zakat tersebut dikumpulkan dari warga perantauan asal Banyumas Raya yang berada di Jakarta. “Mereka berasal dari  Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap. Walaupaun nilainya kecil diharapkan dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Dengan dilandasi ketulusan semata-mata untuk sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi,” kata Rahyono.

 

Sedangkan Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengatakan sangat berterimakasih atas zakat, infaq dan sodakoh yang telah dikumpulkan. “Sebenarnya Zakat bisa langsung diserahkan ke Baznas Kabupaten Banyumas, atau langsung kepada yang berhak menerima, namun karena sekaligus untuk menjalin silaturahmi, akan kami teruskan kepada yang berhak,” kata Bupati.

 

 Bupati juga tidak menilai besar kecilnya ZIS yang diberikan. “Namun keihlasannya dari warga perantau asal Banyumas, yang tetap mempunyai spirit berbagi dengan warga Banyumas, itu lebih utama” tambah Bupati.

 

Parsito


Kamis, 30 Juni 2016