PERESMIAN PASAR SARIMULYO, WAYANGAN BERSAMA KUKUH BAYUAJI

Kabupaten Banyumas

PERESMIAN PASAR SARIMULYO, WAYANGAN BERSAMA KUKUH BAYUAJI

 

PURWOKERTO : Pemkab Banyumas akan meresmikan dan menfungsikan secara penuh Pasar Sari Mulyo Komplek Kebondalem Minggu (26/3) besok. Peresmian setelah renovasi dan penataan pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) akan ditandai dengan doa bersama dan pentas wayang kulit.

 

Kasi PKL Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Sarikin, menjelaskan penataan pedagang pasar sari mulyo dan PKL yang tergabung dalam paguyuban wiraniaga non wiraniaga sudah selesai. Dengan selesainya penataan tersebut, paguyuban pedagang dan PKL akan menggelar tasyakuran.

 

“Minggu siang (26/3) pedagang akan menggelar doa bersama, yang akan dipimpin oleh Kyai Abdulah Sipin dari Sumbang, serta malam  harinya akan dilaksanakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Kukuh Bayu Aji,” katanya Jum’at (24/3).

 

Menurut Sarikin jumlah pedagang Pasar Sari Mulyo saat ini sebanyak 179 pedagang. Mereka berasal dari pedagang asli pasar 65, PKL Wira Niaga Kelana 83 dan lainya 31 PKL. Mereka telah bersepakat dan meneima penataan yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas.

 

“Sedangkan pedagang yang belum tertampung di pasar, ditata di JL Moch Safei 23 pedagang dan timur pasar sebanyak 14 pedagang. Jadi jumlah semua sebanyak 216 pedagang,” kata Sarikin.

 

Dengan penataan ini Sarikin berharap pengunjung pasar menjadi meningkat, karena pasar sudah bersih dan aman serta menjadikan kejayaan Kebondalem menjadi pusat perbelanjaan.

 

“Doa bersama dan pengajian bertujuan memohon ridho dari Allah, semoga pedagang lancar dan laris dalam berjualan serta dijauhkan dari dari mara bahaya. Serta pagelaran wayang kulit bisa menjadi pertanda bahwa Pasar Sari Mulyo Kebondalem kembali berfungsi dengan suasana yang lebih bagus,” kata Sarikin

 

 


Jumat, 24 Maret 2017