Meriahnya Lomba Perahu Hias Festival Serayu 2017

Kabupaten Banyumas

Meriahnya Lomba Perahu Hias Festival Serayu 2017

Minggu 30 Juli 2017 Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali menggelar kegiatan rutin tahunan Lomba Perahu Hias Festival Serayu 2017 dengan mengambil start di Desa Sokawera Kecamatan Patikraja dan berakhir pada Bendung Gerak Serayu Kecamatan Rawalo yang dibuka oleh Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein.

Dalam sambutanya Husein berpesan bahwa Serayu yang merupakan sumber kehidupan masyarakat yang dilalui harus saling menjaga kelestarian lingkungan serta kebersihan air sungainya diharapkan habitat kehidupan selalu stabil sehingga ikan-ikan khususnya akan berkembang biak secara alami, selanjutnya beliau mengatakan bahwa ikan merupakan sumber protein yang sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak maka  untuk menciptakan generasi yang cerdas dianjurkan sering-seringlah makan ikan.

Festival Serayu 2017 dihadiri oleh forkompinda serta utusan dari Serayu Opak Jogjakarta dan diikuti 20 peserta yang terdiri dari OPD, BUMD, Swasta serta Indo Power Banjarnegara dengan disaksikan ribuan penonton mulai dari lokasi pemberangkatan, sepanjang aliran serayu hingga garis finis. Sebagai wujud nyata kepedulian peningkatan keejahteraan Bupati Banyumas menebar ribuan benih ikan Nila saat mencapai garis finis diikuti semua peserta festival.

Adapun hasil lomba festival Serayu 2017 yaitu :

Juara 1 : Satpol PP

Juara 2 : RSUD Banyumas

Juara 3 : Bappedalitbang

Juara Harapan 1 : Aliansi Pariwisata Banyumas

Juara Harapan 2 : Setda Kab. Banyumas

 

Lomba Balap Perahu Pasir  sebagai juara :

Juara 1 : Brayan

Juara 2 : Mina Asih

Juara 3 : Rebok

Juara Harapan 1 : Akas 1

Juara Harapan 2 : Rebok

Juara Harapan 3 : Ranggalawe

Pada akhir acara festival serayu 2017 dilanjutkan dengan lomba layang-layang.

 

 


Selasa, 01 Agustus 2017