JALAN LINGGAMAS DIBANGUN, SEMENTARA DITUTUP

Kabupaten Banyumas

 

JALAN LINGGAMAS DIBANGUN, SEMENTARA DITUTUP

 

HUMAS BANYUMAS : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meninjau pembangunan akses jalan menuju Jembatan Linggamasdi Desa Petir Kecamatan Kalibagor Rabu (6/9). Pembangunan jalan tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2017.Selain Desa Petir, akses jalan tersebut juga melewati Desa Sokaraja Kidul Kecamatan Sokaraja.

Bupati Banyumas mengapresiasi respon positif dari warga Desa Petir atas pembangunan pelebaran jalan, akses menuju Jembatan Linggamas. Meski sebagian tanah mereka terdampak, namun mereka tetap mendukung kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan keiklasan mereka bisa membawa barokah, karena tanah yang diiklaskan itu digunakan untuk kepentingan publik, yang dapat menjadi ladang ibadah,” kata Bupati.

Bupati juga menginformasi bahwa selama 120 hari akses jalan akan ditutup. Namun warga menanggapi dengan baik dan bisa menerima.

“Selama empat bulan nanti kan jalan ditutup, jadi aktifitas pasti terganggu. Akses masyarakat mengalami kesusahan, sehingga saya akan mengawal betul agar pekerjaan tidak mengalami hambatan, dan selesai tepat waktu,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada kontraktor agar menggunakan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, sebelum mengambil tenaga dari luar desa.

“Pembangunan jalan ini akan menjadi momentum bagi pertumbuhan ekonomi karena jalan ini akan menjadi akses menuju Bandara Sudirman (Wirasaba) yang akan selesai tahun 2018” kata Bupati

Sunarti warga Desa Petir mengaku sangat mendukung program pemerintah tersebut, karena akan mengingkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya.

“Kami sangat mendukung pembangunan ini, kami sudah menerima sosialisasi baik dari Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Ini berkah bagi kami, karena sebelum ada jembatan Linggamas desa kami terisolir,” katanya.

Kepala Dinas pekerjaan Umum Irawadi mengatakan pembangunan jalan akan menggunakan konstruksi beton. Pembangunan ditarget selesai akhir tahun 2017 ini.Adapun anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan fisik, menurut Purwadi menggunakan dana bantuan gubernur (Bangub) sebesar Rp 15 miliar.

“Kita targetkan pekerjaan selesai dalam 120 hari atau awal bulan Desember, akhir bulan Desember kita harapkan sudah selesai total,” katanya.

Irawadi menambahkan, selain pembangunan jalan, nantinya juga akan dibangun dua jembatan. Jalan akses baru itu nantinya akan memiliki akses masuk dari Jalan Jenderal Gatot Subroto Sokaraja, tepatnya di jalan menuju Lapangan Sriwijaya atau yang biasanya disebut warga Jembatan Tramp.

“Dari jalan itu, nantinya akan menuju Desa Petir di Kecamatan Kalibagor, dan dari Desa Petir akan bertemu dengan ruas Jalan Akses Linggamas yang sudah lebih dahulu dibangun,” lanjutnya.

 

 


Senin, 11 September 2017