TMMD SENGKUYUNG TAHAP III 2019 RESMI DITUTUP

Kabupaten Banyumas

TMMD SENGKUYUNG TAHAP III 2019 RESMI DITUTUP

 

Tentara Manunggal Menbangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III secara nasional resmi ditutup kemarin 31 Oktober 2019, untuk wilayah Banyumas TMMD dilaksanakan di Desa Watuagung Kecamatan Tambak.

Upacara penutupan bertempat di lapangan Desa Watuagung dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0701 Wijayakusuma Letkol Inf Chandra SE MIPol  diikuti oleh segenap elemen antara lain TNI AD, POLRI, ORMAS, Pelajar dan kelompok masyarakat lainnya. Hadir pula Bupati Banyumas Ir. Ach. Husein dan forkompimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. Secara simbolis dengan pencopotan tanda kegiatan serta penyerahan hasil TMMD dari Komandan Kodim 0701 kepada Bupati Banyumas  antara lain berupa Pembangunan Rabat Beton sepanjang 1.515 m dan lebar 3 meter dengan ketebalan jalan 15 cm. Selain itu juga diserahkan hasil berupa 7 unit rumah dari kegiatan bedah dan benah rumah.

“Kegiatan bedah dan benah rumah ini, 2 unit bedah rumah Baznas, 1 unit bedah rumah BPR BKK, 2 unit benah CSR Provinsi dan 2 unit bedah rumah dana desa,” kata Dandim sebagai tanda berakhirnya kegiatan TMMD.

Komandan Kodam IV DiponegoroMayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M dalam sambutanya yang dibacakan oleh Candra mengatakan bahwa Tentara merupakan bagian dari rakyat yang tidak bisa dipisahkan sehingga TMMD sasaranya adalah daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau dengan tujuan agar dapat meningkatkan kualitas hidup rakyat desa terpencil dikarenakan program TMMD adalah  bidang fisik dan non fisik. Bidang fisik antara lain meningkatkan sarana infra struktur yaitu pembangunan rabat beton sarana prasarana air bersih , rumah ibadah serta Rumah Tinggal Layah Huni (RTLH), layanan kesehatan dan lain-lain sedang bidang nonfisik sebagai koordinator adalah DINKOMINFO Kabupaten Banyumas dengan sasaran bidang social, hukum, kesehatan dan sebagainya.

Setelah upacara penutupan selesai rombongan Forkompimda melanjutkan dengan meninjau hasil kegiatan fisik TMMD di gerumbul karangjambe dimana masyarakat sekitar dengan antusias  menyambut kedatangan rombongan dengan menyiapkan makan siang berbagai jenis makanan daerah dimana masyarakat membaur  dengan rombongan untuk menikmati hidangan sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala limpahan Karunianya.


Jumat, 01 November 2019