PWI Banyumas Masuk Enam Tergiat di Jawa Tengah

Kabupaten Banyumas

PWI Banyumas Masuk Enam Tergiat di Jawa Tengah

 

PEMALANG --- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas mendapat penghargaan sebagai satu dari enam PWI tergiat di Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diberikan ole Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 dan HUT ke-72 PWI tingkat Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (9/3) petang.

Keenam PWI tergiat di Jawa Tengah adalah PWI Kabupaten Rembang, Kudus, Pati, Blora, Wonosobo, dan Banyumas. 

Penghargaan ini diberikan atas peran serta jajaran PWI kabupaten/kota dalam upaya mewujudkan pers yang objektif dan profesional.

"Masuknya PWI Jawa Tengah dalam jajaran Sepuluh PWI Tergiat tingkat nasional tidak lepas dari dukungan teman-teman di daerah," kata Amir Machmud usai memberikan penghargaan.

Selain enam PWI tergiat, penghargaan juga diberikan kepada tujuh tokoh berprestasi, pengabdi, peneliti, dan penemu. Ketujuh tokoh yang mendapat Anugerah PWI Jawa Tengah tahun ini, masing-masing adalah Dr RR Litani Satyawati  sebagai Pelopor Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat; saat ini Litani adalah Kepala Dinas Koperasi Kota Semarang. Adapun Kepala Daerah Peduli Teknologi Informasi Komputer Desa diberikan kepada Bupati Pemalang Junaedi, Mahasiswa Kreatif Pencipta Teknologi Tepat Guna/alat pengusir tikus (Ahmad Ari Prativi dari Unisula Semarang), Bankir Pro UMKM (Dirut Bank Jateng Supriyatno), Birokrat Peduli Seni Budaya (Sekda Provinsi Jateng Dr Ir Sri Puryono), Kiai Pengayom Semua Umat (Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji), dan Star Up Aplikasi Kuliner Lokal (Pulung Nurtantio Andono dari Udinus Semarang).

Plt Ketua PWI Pusat, Sasongko Tedjo, hadir dan sekaligus memberikan pengarahan. Sasongko menjabat Plt Ketua PWI, setelah Ketua PWI Pusat Margiono dipastikan mengikuti kontestasi politik di Kabupaten Tulungagung sebagai Calon Bupati.

"Peringatan HPN dan HUT ke-72 PWI tingkat nasional sudah diselenggarakan di Padang Sumatera Barat,  9 Februari silam. Tempat pelaksaanan tingkat nasional bergilir di ibukota provinsi; adapun untuk tingkat provinsi bergilir di ibukota kabupaten/kota," kata Sasongko Tedjo.

"Baru pertama kali dalam sejarah Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke daerah selama tiga hari, dan menghadiri langsung peringatan HPN tahun ini," kata Sasongko. (*)


Senin, 12 Maret 2018