Bidik Segmen Pemilih Pemula

Kabupaten Banyumas

Bidik Segmen Pemilih Pemula


PURWOKERTO – Setelah beberapa kali lakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2018, kali ini KPU Kabupaten Banyumas menyasarkan sosialisasi kepada pemilih muda dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwokerto. Sosialisasi yang berlangsung di Restoran Libero Purwokerto itu disampaikan oleh Waslam Makhsid, anggota KPU Kabupaten Banyumas, Selasa (15/5) malam.

Waslam mengimbau agar pemuda peka terhadap situasi politik kebangsaan.

“Menjelang hari pemungutan suara yang semakin dekat, marilah kita pahami situasi politik yang sedang terjadi di Banyumas,” imbau Waslam.

Menurutnya, pemuda harus bersikap cerdas dalam mengenali setiap pasangan calon peserta pemilu yang ada di Banyumas. Untuk membantu peserta mengenali pasangan calon, Waslam pun membagikan leaflet yang memuat nama dan identitas pasangan calon, beserta visi-misi masing-masing.

“Silakan cermati visi misi tersebut, dan jadikanlah landasan untuk memilih di antara dua pasangan calon yang ada,” imbuh Waslam.

Lebih lanjut, ia menekankan agar peserta menggunakan hak pilihnya dengan memastikan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pada Rabu, 27 Juni 2018.

Sosialisasi berlangsung secara dialogis. Di akhir kegiatan, sejumlah peserta menyampaikan tanggapan maupun pertanyaan yang cukup kritis.


Kamis, 17 Mei 2018