Apel dan Halal Bihalal

Kabupaten Banyumas

 

Apel dan Halal Bihalal 

 


Pemerintah Kabupaten Banyumas menggerlar apel pagi luar biasa, dilanjutkan dengan silaturahim dan halal bihalal yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banyumas. Apel dilaksanakan Jumat (22/6)  bertempat di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto diikuti oleh ribuan pegawai dari berbagai Dinas/Badan termasuk Camat itu dipimpin langsung oleh Plh Bupati Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Plh Bupati selaku pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan Selamat hari raya ‘idul fitri 1439 kepada semua peserta apel

“Permohonan maaf saya sampaikan, karena saya menyadari, sebagai  manusia biasa tentunya tidak luput dari salah dan lupa,” katanya

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang selama ini telah bekerja keras, bersinergi, menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat Kabupaten Banyumas, termasuk dalam menanggulangi masalah sampah.

Menurut Plh Bupati walaupun penanganan sampah sedikit semi sedikit dapat dikurangi, Plh Bupati terus menghimbau kepada ASN dan masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah sebelum dibuang.

“Produksi sampah sebagian  bersar merupakan sampah rumah tangga. Keterlibatan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sangat diperlukan dengan memilah dan mengolah sampah. Masyarakat diharapkan bisa menerapkan cara 3 R. Sebelum membuang sampah alangkah baiknya warga untuk melakukan, mengurangi sampah (Reduce), menggunakan kembali sampah tersebut (Reuse) dan mendaur ulang sampah yang bermanfaat (Recycle)," tuturnya.

Plh Bupati juga mengajak setelah menjalankan puasa Romadhon ASN diharapkan menjadi “manusia-manusia baru” yang lebih taat beribadah, ikhlas, disiplin, jujur, bertanggungjawab, lebih produktif, tahan banting, sehingga bisa menjadi agen perubahan bagi kebaikan dalam pelayanan masyarakat dan kemajuan Banyumas.

“Marilah bulan syawal ini kita jadikan lembaran baru, disertai semangat untuk bekerja lebih giat lagi, lebih tekun, lebih disiplin, lebih produktif, lewih sregep, prigel, lan cemekel. Saya juga berharap, acara silaturahmi menjadi momentum untuk semakin merekatkan jiwa korsa, kebersamaan, dan kekompakan sebagai sebuah team work bahkan super team yang solid, kokoh, guyub, rukun dan produktif. Sekarang ini kita dihadapkan pada tuntutan masyarakat yang menghendaki pelayanan lebih cepat, lebih baik, lebih murah, lebih ramah, dan akuntabel dari pemerintah,” tambahnya

Usai berjabat tangan Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs Joko Wiyono,  M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antar seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Banyumas, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 H/2018.

Selain itu, lanjut Joko, kegiatan yang dilakukan secara terpusat di GOR Satria tersebut juga dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika karyawan saling berkunjung untuk halal bihalal/silaturahim akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

 


Senin, 25 Juni 2018