Kabupaten Banyumas

Pimpinan Daerah Banyumas Menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka

 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala Dinas di Banyumas selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke 27 di 27 Kwarran di Kwarcab Banyumas Selasa (14/08). Pj Bupati Drs Budi Wibowo M Si menjadi Pembina upacara di Kwarran Lumbir, Dandim 0701 Banyumas Lekol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos MM di Baturraden, Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK di Sumbang, Sekda Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono, M Si di Sokaraja, Kajari Purwokerto di Kedungbanteng, Kajari Banyumas di Banyumas, Kepala Pengadilan Negeri Purwokerto di Kebasen, Kepala Pengadilan Negeri Banyumas di Patikraja dan lain sebagainya.

Kehadhiran para Mabicab mendapat sambutan hangat dimasing-masing Kwarran dengan menghadirkan Mabiran, Mabigus, dan anak didik secara lengkap

Pj Bupati Banyumas selaku Ketua Mabicab saat membacakan sambutan dari Ketua Kwarnas  Dr Adyaksa Dault mengatakan bahwa Hari Pramuka Pramuka ke-57 tahun 2018 ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan.

“Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan, gerakan pramuka telah ada di bumi pertiwi. Perlu di pupuk menjadi perekat bangsa bahwa pramuka untuk membina karakrer kaum muda, gerakan pramuka sebagai rumah kita. Hari pramuka perekat NKRI, gerakan pramuka selalu bekerja keras untuk berbaut yang terbaik untuk bangsa. Rapatkan barisan utuk mewujudkan kaum muda yang trampil. Pramuka harus keren, bahagia, asyik dan menyenangkan,” tegasnya

Ketua Kwarcab Banyumas Drs Achmad Supartono M Si usai menjadi pembina upacara di Kwarran Jatilawang mengatakan bahwa gagasan Mabicab turun memimpin upacara di wilayah, bertujuan untuk semakin membumikan gerakan pramuka. Hal tersebut terbukti dengan antusiasnya pengurus Kwarran dan anak didik mengikuti upacara.

“Ini menjadi salah satu cara mempramukakan orang yang belum pramuka, dengan hadirnya pimpinan ke daerah akan menjadi daya tarik. Selain itu Banyumas membuktikan layak menjadi kwarcab tergiat ke 30. Dan mohon doanya agar pada tanggal 19 September nanti kita menjadi tergiat ke 31,” kata Partono.

Kunjungan ke Sesepuh dan Pegiat Pramuka.

Selain memimpin upacara Pj Bupati Banyumas juga sempat berkunjung ke rumah Sunarko Ketua Kwarran Lumbir. Ketua Kwarran Lumbir tersebut saat ini sedang sakit akibat kecelakaan di Tol Cipali, beberapa bulan lalu, saat memimpin rombongan PGRI Lumbir yang akan berwisata ke Jakarta.

Saat mendapat kunjungan dari Ketua Mabi Budi Wibowo, Kak Narko terlihat senang. Walupun belum bisa berdiri, kak Narko bersama istri yang sama sama masih sakit menyambut dengan ramah.

“Saya punya 2 pengalaman tak terlupakan dengan Kak Budi, pertama saat masih menjadi Camat Lumbir dan yang kedua waktu mengajukan proposal ke Propinsi,” kenang Narko.

Pj Bupati Budi Wibowo yang pernah menjabat Camat Lumbir Tahun 1992 itu meminta Kak Narko untuk bisa menerima cobaan yang diberikan Allah dengan kesabaran dan keiklasan.

“Pasti Allah punya rencana lain, musibah bukan berarti hukuman, saya yakin Kak Narko dapat menjalani dengan keiklasan,” kata Pj Bupati.

 

 


Rabu, 15 Agustus 2018