Karate Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Arena Popda SMP Jateng

Kabupaten Banyumas

Cabang olah raga (Cabor) karate berhasil mendulang 2 medali di arena pekan olah raga pelajar daerah (Popda) Jawa Tengah yang digelar (18-21/3/2019) di Semarang. 2 Atlet Banyumas yang berkompetisi keduanya meraih medali.

Pelatih karate Daryati mengatakan Banyumas mengirimkan 2 atlet karatenya yang bertanding di kelas kumite -45 kg putri atas nama Bintang Zera Zahrani Zadda asal SMP Negeri 5 Purwokerto berhasil meraih medali emas dan kelas kata perorangan putri atas nama Revanida Sukma Widi Salsabila asal SMPN 2 Purwokerto berhasil meraih perunggu.

“Bintang Zera pada Babak perdelapan final berhasil mengalahkan atlet dari Kudus Yunita Indriyani Kurnia, kemudian di semifinal menang atas Wulan Febrianti karateka dari Kabupaten Grobogan, dan dibabak final menang atas Aqmarina Nurun Izati dari Kota Surakarta dan berhasil merain emas,” jelas Daryati.

Daryati menambahkan untuk kelas kata karateka Revanida Sukma Widi Salsabila yang bermain di Grup A mampu memperoleh nilai tertinggi ketiga sehingga berhasil meraih medali perunggu pada pertandingan yang di Gelar di Unisbank Semarang.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Edi Purwanto mengaku senang Karate mampu meraih 2 medali, untuk mendukung Banyumas berada di posisi 5 besar. Banyumas pada Popda kali ini menurunkan 104 atlet dan bertanding di 13 cabang olah raga.

“Perolehan medali sampai saat ini cabor renang 5 emas 2 perak, taekwondo 3 emas 1 perak 1 perunggu, karate 1 emas 1 perunggu, atletik 3 perak 1 perunggu, tenis meja 1 perak, senam 1 perunggu, panahan 1 perunggu, bola basket 1 perunggu,” katanya

Edi menambahkan klasemen sementara Banyumas masuk 5 besar, dan hari ini Kamis (21/3) beberapa cabor masih bertanding ada yang final dan semi final.

“Semoga pertandingan tersisa masih mendapat medali, agar Banyumas tetap bertahan di lima besar memperbaiki peringkat tahun sebelumnya yang baru masuk 10 besar,” jelas Edi


Kamis, 21 Maret 2019