Kabupaten Banyumas

Purwokerto: Dalam perhelatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) SMP/MTS tingkat provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan dari 18 sampai 21 Maret 2019 di Semarang, Banyumas berhasil meraih peringkat dua di cabor bola voli pasir. Peringkat kedua atau medali perak itu diperoleh oleh kedua tim baik putra maupun putri.

Di tim putra Banyumas yang bermaterikan pemain atas nama Suryo Satrio asal SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto berpasangan dengan Alvin Noval Romadhoni asal SMPN 2 Karanglewas berhasil melaju ke final setelah di babak semi final mengalahkan tim dari Karanganyar. Namun saat di babak final melawan tim Kabupaten Blora, tim putra Banyumas kalah 2-0.

Sedangkan tim putri Banyumas yang terdiri dari Alya Nur Atiqoh dan Kartika Dea Sepa asal SMPN 4 Purwokerto berhasil melaju ke final setelah di babak semi final mengalahkan tim kabupaten Kudus dengan rubber set 2-1. Hanya di babak final, tim putri Banyumas juga kalah 2-0 dari tim Kabupaten Semarang.

Pelatih sekaligus official Tim Bola Voli Pasir Kabupaten Banyumas, Nur Setyawan mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan kedua timnya di Popda tingkat Provinsi kali ini.

Meskipun hanya di peringkat kedua, lanjutnya, penampilan kedua timnya mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya memperoleh medali perunggu.

”Ya kita patut bersyukur atas hasil yang dicapai anak-anak voli pantai Jawa Tengah atas prestasinya tergolong meningkat dari tahun lalu yang hanya menghasilkan satu perunggu yang diperoleh oleh tim putra. Alhamdulillah sekarang bisa memperoleh dua medali perak dari tim bola voli pasir putra dan putri”, terangnya

Atas keberhasilan tersebut, Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan orang tua atlet yang selalu mendoakan dan mendukung kemajuan cabor bola voli pasir Banyumas.

"Saya ucapkan terima kasih atas doa-doa dari seluruh masyarakat Banyumas yang selalu mendukung voli pantai Banyumas", ungkap Nur Setyawan.

Sementara itu, untuk cabor bola voli indoor putri Banyumas belum beruntung di Popda Provinsi tahun ini dan hanya sampai di babak penyisihan grup.


Jumat, 22 Maret 2019