Kabupaten Banyumas

Bupati Husein Lantik Dua Pejabat
Sebagai Direktur RSUD dan Kepala Dinkominfo

 


PURWOKERTO - Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein melantik Drs Yayah Setiyono MM dan dr Dani Esti Novia, masing-masing sebagai Kepala Dinas Komunikasi & Informatika (Dinkominfo) dan Direktur RSUD Banyumas. Keduanya dilantik oleh Bupati Husein secara bersamaan di Graha Satria Purwokerto, Jumat (17/5) kemarin.

Sekadar catatan, setelah Direktur RSUD Banyumas (dr Siswanto AR) memasuki masa pensiun untuk beberapa waktu posisi yang ditinggalkan diisi oleh dr Praptini selaku Plt Direktur RSUD Banyumas.

Adapun Kepala Dinkominfo Kabupaten Banyumas (Drs Santosa Eddy Prabowo) beberapa waktu lalu dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Banyumas. Selanjutnya, Asisten Administrasi Sekda Drs Nugroho Purwoadi MM merangkap sebagai Plt Kepala Dinkominfo.

Drs Yayah Setiyono MM dan dr Dani Esti Novia dilantikoleh Bupati Husein setelah dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II-B).

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Husein meminta agar pejabat yang baru dilantik meningkatkan kinerja, bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

“Bupati mengakui, selama ini Bapak-Ibu selama ini sudah bekerja dengan baik. Saya memohon dengan sangat kepada Bapak-Ibu untuk melipatgandakan semangat dan energi sehingga kita dapat melayani masyarakat dengan jauh lebih baik lagi,” kata Bupati Husein penuh harap.

Selain itu, Bupati Husein berpesan agar Banyumas dapat mempertahankan dan terus meningkatkan diri sebagai barometer pelayanan publik di Jawa Tengah.

Pasca pelantikan dua orang yang menduduki jabatan baru, Direktur RSUD Ajibarang dan Camat Kembaran nantinya akan diisi Plt.

“Kami sudah menyiapkan Surat Perintah (SP) untuk dr Widiana dan Drs Nungky Harry Rachmat MSi, masing-masing sebagai Plt Direktur RSUD Ajibarang dan Plt Camat Kembaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Dilkat Daerah (BKDD) Kabupaten Banyumas, Drs Achmad Supartono MSi.

Menurut Achmad Supartono, SP tersebut sudah ditandatangani Sekda dan akan diserahkan kepada yang bersangkutan, Senin (20/5) besok. (*)


Senin, 20 Mei 2019