Kabupaten Banyumas

 

Bupati dan Rotary Undang 600 Anak Panti Berbuka Puasa

 

PURWOKERTO – Pemkab Banyumas bersama Rotary Club of Purwokerto melaksanakan kegiatan aksi peduli kepada pengasuh dan anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama Rabu (22/5/2019) di pendapa Si Panji Purwokerto. Para Rotarian ini mengundang sekitar 600 anak dan pengasuh dari 19 panti asuhan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Pengurus Rotary Buntoro mengatakan bahwa Rotary Club of Purwokerto mengundang 600 orang pengasuh dan anak panti dari 19 panti yang ada di Kabupaten Banyumas. Mereka yang hadir selain menerima takjilan dan makan prasmanan, semua juga menerima paket buku dan alat tulis serta uang tunai masing-masing sebesar Rp 100 ribu. Selain itu kepada pengasuh juga diberikan tali asih sebesar Rp.3 juta per panti asuhan. Sementara itu Pemerintah Kabupaten Banyumas, menyiapkan 2,2 ton beras untuk 19 panti yang hadir.

Menurut Buntoro, Rotary peduli berupa kegiatan berbuka puasa bersama dengan warga kurang beruntung merupakan kegiatan tahunan. Dia mengaku senang bisa berbagi dengan anak-anak yang telihat senang datang ketemu dengan Bupati Banyumas.

“Kalau tahun lalu kami mengundang para tukang becak dan petugas kebersihan saat ini dengan pengasuh dan anak panti yang ada di Kabupaten Banyumas,” terangnya.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyambut baik kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Rotary sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, seperti halnya acara buka bersama yang dilaksanakan pada sore hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Banyumas masih terjalin kuat rasa guyub, rasa peduli, tolong-menolong, dan rasa empati di dalam masyarakat. Apalagi yang hadir tidak hanya panti yang bergama islam saja. Bupati juga mengenalkan kepada para undangan bahwa rotary adalah organisasi social dari para pengusaha dan masyarakat umum.

“Karena mereka mempunyai kepedulian maka mengundang bapak ibu dan anak-anaku sekalian untuk berisilaturahmi,” katanya .

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kehadhirann anak-anak yatim yang ikut hadhir di pendapa. Menurutnya kehadhiran anak-anak menjadi motivasi untuk peduli terhadap mereka yang kurang beruntung.

“Ini menjadi inspirasi semoga Pemkab Banyumas dapat membangun rumah singgah, yang nanti bisa untuk tinggal anak yatim yang dipilih secara selektif,” kata Bupati

Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap Pengurus dan Anggota Rotary Club of Purwokerto yang telah meluangkan waktu, tenaga, fikiran, dan juga materi nya demi terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak.

“Saya berharap kepedulian seperti ini bisa terus dilanjutkan dengan program dan kegiatan lain yang lebih konkrit dan produktif untuk membantu saudara-saudara kita agar bisa memperbaiki taraf hidup serta meraih kehidupan yang lebih sejahtera” tambah Bupati.

 


Jumat, 24 Mei 2019