Kabupaten Banyumas

Bupati Banyumas Menerima Empat Penghargaan dari Menteri PANRB

 


SEMARANG – Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein menerima empat penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri PANRB, Syafruddin, kepada Bupati Husein, bertempat di Hotel Gumaya Semarang, Kamis (18/9) petang.

Kabupaten Banyumas berhasil masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik yang dihelat Kementerian PANRB tahun 2019.

"Alhamdulillah, Kabupaten Banyumas meraih empat penghargaan sekaligus. Ini sungguh sebuah prestasi yang wajib kita syukuri bersama," kata Bupati Husein.

Keempat penghargaan diraih atas inovasi pelayanan publik bertajuk Desa Dermaji Melek Informasi dan Teknologi (Desa Demit), Penanganan Cepat-Tanggap dan Tuntas dalam Pendampingan Warga Miskin Penderita Sakit Kronis (Pattas Sosial Mitra Kurir Langit), Public Safety Center 119/Sistem Aplikasi Terpadu Rujukan dan Informasi Ambulance Gawat Darurat Kabupaten Banyumas (PSC 119 Satria), serta Smart Aplikasi Kesehatan Ibu dan Anak Go 0 Kematian Ibu dan Anak (Saskia Gotak).

Empat inovasi di atas masing-masing diinisiasi oleh Pemerintah Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dan Puskesmas Kebasen.

Perlu dicatat, Kabupaten Banyumas berhasil masuk 99 besar setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang sangat ketat, diikuti sedikitnya 1.651 inovator yang ikut kompetisi tahun ini. (*)


Jumat, 19 Juli 2019