Kabupaten Banyumas

Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Pelatih Pencak Silat

 

BANYUMAS : Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan (PJOK) SD/MI Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan pelatih pencak silat Selasa (8/10/2019) di Gedung Sasana Krida Komplek GOR Satria Purwokerto. Pelatihan pelatih pencak silat ini merupakan pelatihan tingkat dasar untuk meningkatkan kompetensi Guru Olahraga khususnya bidang olahraga beladiri tradisional pencak silat.

Ketua KKG PJOK Pujiono, S.Pd mengatakan pelatihan ini sangat penting mengingat pencak silat merupakan olahraga asli Indonesia yang keberadaannya telah menyebar keseluruh dunia sehingga perlu dikembangkan tingkatkan. Sementara di Banyumas Atlit atlit tingkat sekolah dasar belum merata dan masih didominasi kecamatan tertentu yang bisa menghadirkan pelatih dari luar. Selain

Pelatihan Pelatih Pencak Silat se Banyumas digelar olah KKG PJOK diikuti lebih dari 400 guru dan pelatih, akan berlangsung selama 3 hari hingga 10 Oktober 2019 dengan menghadirkan pelatih dan Atlit dari Pengcab IPSI Kabupaten Banyumas

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (IPSI) Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono M.Si sangat menyambut baik kegiatan yang di gelar oleh KKG PJOK. Hal tersebut penting karena olah raga ini masuk dalam O2SN, Popda maupun Porda.

Dalam kaitan itu, kegiatan pelatihan ini juga bagian dari penyiapan sertivikasi dan levelisasi pelatih olahraga khususnya pencak silat yang dikeluarkan oleh Dinas Pandidikan dan IPSI sehingga kedepan mereka memiliki teknis mumpuni saat berperan dalam Popda, O2SN maupun pertandingan lainya.


Kamis, 10 Oktober 2019