Kabupaten Banyumas

RSUD Banyumas Terima Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna

 

BANYUMAS – Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna dari Direktur RSUD Banyumas, Dani Esti Novia, Kamis (17/10/2019) di halaman belakang Gedung Thalasemia RSUD Banyumas. Penyerahan tersebut saat menjadi Pembina Apel di RSUD tersebut yang dihadiri seluruh jajaran direksi dan karyawan RSUD Banyumas.

Kepala RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia mengatakan sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna diterima oleh RSUD Banyumas dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit setelah melewati tahapan-tahapan penilaian yang telah ditetapkan. Menurutnya akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

“Tujuan akreditasi rumah sakit adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu,” katanya

Menurutnya RSUD Banyumas kembali berhasil mendapatkan peringkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) setelah dilakukan penilaian akreditasi snars 1,  30 April hingga Mei mendapat bintang empat utama, sedangkan akreditasi tkrs & pap rmidi dillakukan 27 Agustus dan di nyatakan paripurna atau bintang lima.

“Bagi kami, keberhasilan meraih akreditasi nasional dengan hasil kelulusan Paripurna  ini bukanlah akhir, namun merupakan bagian dari proses upaya peningkatan mutu secara terus menerus dan berkesinambungan, mengingat kami telah mendapatkan sebelumnya dan akreditasi dilakukan setian 3 tahun sekali,” katanya.

Sementara itu Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi dan seluruh karyawan RSUD Banyumas atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga memperoleh sertifikasi akreditasi Bintang Lima. Bupati berharap semua elemen yang terlibat tetap saling mendukung dan memiliki tujuan yang sama, karena hasil ini merupakan kerja seluruh elemen. Bupati juga berpesan agar RSUD Banyumas senantiasa memberikan layanan dengan paripurna dan sesempurna mungkin karena statusnya sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Harus ada semangat pengabdian sehingga akan membuat orang yang dilayani merasa bahagia. Semua layanan yang diberikan harus sesuai prosedur dan detail sehingga memberi kepuasan khususnya pada masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

“Banyumas terkenal dengan kepahlawanan dan kesatria. RSUD Banyumas harus menjadi pelopor untuk masa yang akan datang” katanya.

Bupati mengajak dalam bekerja jangan landai-landai saja dan jangan biasa-biasa saja. Semua harus berbuat yang terbaik, meraih yang terbaik, setiap individu harus punya semangat, motivasi dan daya juang untuk menjadi yang terbaik.

“Dengan status akreditasi tingkat paripurna RSUD Banyumas akan menjadikan tujuan studi banding baik tingkat Jawa Tengah maupun nasional,” katanya

 

 


Jumat, 18 Oktober 2019