Kabupaten Banyumas

Pameran Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 secara resmi telah dibuka. Bersama Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Prijo Anggoro BR,SH,M.Si.

Beliau mengatakan belum semua orang sadar dan menganggap akan pentingnya perpustakaan dan arsip. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi wadah sosialiasi dan publikasi minat baca di kalangan masyarakat ujar Prijo Anggoro.

Pameran Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Tengah berlangsung pada tanggal 17-20 Oktober 2019 di Rita Super Mall Purwokerto. Acara akan dimeriahkan dengan Pameran Perpustakaan dan Arsip, Festival Musik Etnik, Seminar Anti Narkoba dan Anti Korupsi, Workshop dan Pemutaran Film.

Yang lebih special ada penampilan dari Virzha pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 pukul 19.00

Pameran tersebut diikuti 62 peserta yang terdiri dari stand arsip dan perpustakaan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Selain itu diikuti pula instansi vertical antara lain Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Balai Konservasi Borobudur, TNI dan POLRI

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan terima kasih kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Jawa Tengah karena telah menunjuk dan memilih Purwokerto menjadi tuan rumah.


Jumat, 18 Oktober 2019