Kabupaten Banyumas

Daerah Rawan Pangan Terima Bantuan



BANYUMAS – Pemerintah Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan penanganan kemiskinan dan penyerahan bahan makanan Kamis (16/01) di Kantor Kecamatan Sokaraja. Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyerahkan secara simbolis bahan makanan kepada beberapa warga.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Bapak Widarso M., Si me;aporkan kegiatan dilaksanakan di daerah rawan pangan dan lokasi stunting. Karena menghadapi musim hujan yang mundur sehingga musim pacekliknya tambah panjang.

“Pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati karena telah mengalokasikan dananya untuk kegiatan ini karena alhamdulillah hari ini terealisasi. Jadi Bapak Ibu yang hari ini hadir akan mendapatkan bantuan bahan sembako”, lanjutnya.   

Sembako yang diberika berupa beras dan telur sebanyak 2.851 paket, untuk masyarakat rawan pangan di 6 eks kawedanan di Banyumas. Warga terlihat antusias dengan adanya bantuan sembako yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Banyumas.

“Ya saya senang bisa dibantu. Semoga pemerintah Kabupaten Banyumas bisa lebih maju dan bisa terus melayani masyarakat dengan baik”, ujar Sainah salah satu warga.

Bupati Banyumas menghimbau kepada warga untuk tidak menjual bantuan sembako yang telah diberikan, dan dikonsumsi bersama keluarga sambil menunggu musim panen.

“Lah niki beras niki, telor niki ampun di dol. Didhahar nggih teng griyo kalih keluargane. Anane pembagian sembako niki bapake ibune dadi sehat nggih”, pesan Bupati.


Jumat, 17 Januari 2020