Kabupaten Banyumas

Pemkab Banyumas Gelar Istighosah dan Doa Bersama



BANYUMAS : Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa menyusul  rentetan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Doa bersama itu dilaksanakan di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Kamis (16/1) malam.

Kegiatan ini diikuti ratusan anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), santri dari berbagai pesantren dan warga masyarakat. Turut hadir Bupati Banyumas, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolresta, Dandim dan Forkopimda, para asisten serta kepala SKPD. Sejumlah ulama ikut memimpin doa diantaranya Kyai Zaenurohman, Dr KH M Roqib, M.Ag, Dr KH M Sofwan Mubarir, Kyai Taufiqurrohman dan KH Sabar Munanto.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Banyumas, Ir Didi Rudwianto, SH M.Si mengatakan doa bersama yang mengusung tema "Doa Bersama Dalam Rangka Keselamatan Bangsa" ini dilakukan dengan pembacaan istighosah yang dipimpin oleh Drs KH Mughni Labib, M.Si.

"Kegiatan digelar karena keprihatinan terhadap musibah yang melanda Indonesia dan Banyumas khususnya terutama angin puting beliung. Semoga dengan doa bersama ini kita semua terhindar dari bencana," kata Didi

Sementara itu Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengajak semua pihak agar sering bertaubat, berdoa dan beristigosah untuk menolak bahaya, bencana dan agar berbagai persoalan bangsa cepat terselesaikan.

"Bencana itu siapapun tidak bisa menolak, hanya Allah yang bisa, maka dengan usaha beristighosah, semoga kita semua dapat menolak bala dengan berdoa, memohon kepada Allah agar bangsa Indonesia khususnya  warga Banyumas tidak kena bencana. Dan kita semua agar terhindar dari berbagai persoalan," kata Husein.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara istighosah dan doa bersama ini yang dapat mempererat persaudaraan.


Jumat, 17 Januari 2020