Kabupaten Banyumas

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Banyumas untuk periode 2019-2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Si Panji Purwokerto, hari Kamis (23/01). Dalam kepengurusan baru ini, ada sebanyak lima belas pengurus yang dilantik dengan disaksikan LPPD Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

“Pesta paduan suara gerejawi atau Pesparawi hendaknya bisa menjadi wahana untuk mewujudkan kerukunan internal dalam umat kristiani bahkan dalam masyarakat yang lebih luas. Alunan puji pujian dapat menjadikan suatu keesaan yang berfaedah dalam kebersamaan untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama secara khusus di Kabupaten Banyumas,” kata Bupati.

Bupati berharap pengurus LPPD tahun ini mampu menyuntikan semangat dan komitmen baru untuk menjadikan Pesparawi bukan hanya sebagai ajang mendengarkan suara merdu melainkan juga menyampaikan pujian yang syarat akan makna kerukunan dan keadilan serta kesejahteraan dan saling menghargai diantara kita dalam kemajemukan..

Kepala LPPD Kabupaten Banyumas, Pendeta Daniel Agus Harianto mengatakan LPPD merupakan lembaga yang membina, melayani, serta membimbing dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh umat beragama Kristen. Setiap tahunnya LPPD di seluruh Indonesia kerap menggelar perlombaan di tingkat kabupaten. Propinsi hingga nasional.

“Jadi seluruh LPPD se - Indonesia mengadakan PSDC (Paduan Suara Dewasa Campuran), PSA, PSW, vokal group/band. Mudah-mudahan nanti 12-14 Oktober kita masih ada waktu, kita akan menyiapkan sebaik-baiknya biar nanti banyumas better di Semarang. Ciri khas etnik Banyumas nanti kita angkat seperti yang disarankan ketua LPPD sebelumnya”, jelasnya.

Daniel menambahkan ada kemungkinan tahun depan, Kabupaten Banyumas akan menjadi tuan rumah untuk perlombaan LPPD tingkat nasional. Pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan terselenggaranya acara tersebut.


Jumat, 24 Januari 2020