720 Anak Yatim Hadiri Safari Ramadhan

Kabupaten Banyumas

Senin (29/7) bertempat di Pendopo Sipanji diadakan kegiatan Safari Ramadhan yang dimotori oleh PT Sidomuncul, PT Dua Kelinci, dan Harian Suara Merdeka. Kegiatan yang dihadiri oleh 720 anak yatim dari 17 panti asuhan di Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut digelar serentak di 4 kota yaitu Semarang, Purwokerto, Purworejo, dan Temanggung.

 

Kegiatan ini berupa penyerahan santunan dari pihak penyelenggara kepada Bupati Banyumas, untuk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada anak-anak yatim yang hadir. Selain itu para peserta juga dilibatkan dalam beberapa permainan berhadiah, serta dihibur dengan penampilan organ tunggal.

 

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein usai membuka acara secara resmi mengatakan, kegiatan tersebut dapat ditiru oleh para pengusaha lain, untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian sekaligus bentuk tanggung jawab sosial pengusaha kepada masyarakat, yang lazim dikenal dengan corporate social responsibility (CSR).  

 

Selain itu, Husein juga berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung secara rutin, sebagai sarana promosi sekaligus upaya membangun trust (kepercayaan) antara pengusaha dan  pelanggan. Husein meyakini hal tersebut bisa diwujudkan, karena bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memiliki semangat berbagi dan tolong menolong terhadap sesama.

 

Sumber - Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


30 07 2013 07:39:3