Sambut Idul Fitri 1434 H Pemkab Gelar Pasar Murah

Kabupaten Banyumas

Pemkab Banyumas melalui Bagian Perekonomian Setda menggelar kegiatan Pasar Murah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (29/7) mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di halaman SDN Negeri 3 Pekuncen. Pasar Murah dibuka secara resmi oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, disaksikan anggota Forkompinda, kepala dinas/instansi terkait dan jajaran Muspika Pekuncen.

 

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas, Drs Sugiyanto MM selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakannya pasar murah untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan sembako bagi masyarakat miskin di Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

 

Sugiyanto mengatakan, pasar murah diikuto oleh 14 peserta yang terdiri dari dinas/instansi, organisasi wanita, dan pengusaha di Kabupaten Banyumas, yaitu : Dinperindagkop, Dinpertanbunhut, Bapeluh KP, Dinnakkan, PDAM, PD BPR BKK Purwokerto, PD BKK Purwokerto Selatan, PKK Kabupaten, Dharma Wanita, GOW, Persit Bayangkasi, Toko RITA, Toko Indo Rizky, dan PKL binaan Dinperindagkop.

 

Barang-barang yang dijual di pasar murah berdasarkan permintaan masyarakat Desa Pekuncen yang disampaikan oleh Kepala Desa dan Ketua BPD, yaitu antara lain : paket sembako murah, aneka bumbu dapur, aneka produk plastik, pakaian, perlengkapan sekolah, sirup, kecap, mie instan, roti, sabun, telur, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, makanan olahan, barang pecah pelah, sepatu dan sandal.

 

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meminta agar para petugas di lapangan dapat bersikap cermat dalam memilih dan memilah, agar dapat mendahulukan melayani warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan sehingga penyelenggaraan pasar murah tepat sasaran.

 

Husein juga berpesan agar semua pihak, khususnya warga masyarakat pengunjung bisa mengantri dengan tertib, tidak saling berebut, saling menghargai, saling membantu dan saling menjaga diri, sehingga pelaksanaan pasar murah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Sumber - Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


30 07 2013 07:40:5