Wakil Bupati Tutup Gladi Widya Ksatria Kendalisada

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS-Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas sukses menggelar kegiatan kemah Gladi Widya Ksatria Kendalisada (GWKK) Tahun 2013 di Lapangan Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Acara yang mulai hari Sabtu (13/4) ditutup hari Selasa (16/4) kemarin oleh Wakil Bupati Banyumas selaku Wakil Mabicab Kak dr Budi Setiawan.

  

Ketua Kwarcab, Ir Didi Rudwiyanto, SH, M.Si mengatakan kegiatan berjalan sukses dan lancar tidak hanya secara teknis, tetapi juga secara emosional. Karena mendapat support langsung dari Bupati dan wakil bupati Ir H Achmad Husein-Dokter Budhi Setiawan.

 “Pembukaan delakukan Kak Ir Achmad Husein Bupati Banyumas dan penutupan oleh Kak dr Budi Setiawan Wakil Bupati menjadi support khusus untuk Pramuka Banyumas,” kata Didi usai penutupan mendampingi Wakil Bupati dokter Budhi Setiawan di lokasi kegiatan.

 

Kemah Gladi Widya Ksatria Kendalisada 2013 merupakan agenda rutin empat tahunan. Pesertanya berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/-MA se-Banyumas. Dalam acara selama sekitar empat hari tersebut tercatat peserta sebanyak 25 sangga dengan jumlah 250 orang dan melibatkan unsur pramuka lain sekitar 100 orang. 

  

“Pemenang akan kita kirim untuk lomba tingkat Provinsi Jateng Agustus mendatang. Jadi ada follow up dan berjengjang ,” kata Didi

Dalam catatan pretasi Kwarcab Pramuka Banyumas sudah membukukan 25 kali sebagai Kwarcat tergiat Tingkat Priovinsi Jawa Tengah. Didi Rudwiyanto berharap, prestasi Pramuka Banyumas terus meningkat terlebih dengan adanya apresiasi dan perhatian langsung dari Bupati dan Wakilnya.

  

Wakil Bupati dr. Budhi Setiawan memberi aprèsiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, Pramuka harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan generasi unggul, mandiri, dan mumpuni sekaligus bermanfaat di tengah masyarakat. “Kemah Gladi Widya Ksatria Kendalisada merupakan kawah candradimuka untuk mencatat generasi unggul dan memiliki jiwa kepemimpinan. Pramuka sekaligus garda depan melawan budaya negative generasi penerus bangsa,” kata Budhi. 

 

Sumber : Humas Kwarcab Banyumas


17 04 2013 13:11:0