539 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 539 orang PNS di Kabupaten Banyumas, Kamis, (18/4) menerima SK kenaikan pangkat periode April 2013. Penyerahan petikan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein di Gedung Korpri Kabupaten Banyumas. Turut mendampingi bupati, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Sekda, Drs Purwadi Santoso MHum, dan Kepala BKD, Drs Nugroho Purwoadi MM.

  

Kepala BKD Kabupaten Banyumas, Nugroho Purwoadi dalam laporannya menyebutkan, PNS yang menerima SK terdiri dari golongan I, II, III dan IV, dengan perincian : golongan I sebanyak 92 orang, golongan II 202 orang, golongan III 225 orang dan golongan IV 20 orang.

 

Lebih lanjut Nugroho menjelaskan, ke-539 PNS yang menerima SK adalah sebagian dari jumlah PNS yang diusulkan, yang telah terealisasi sampai dengan tanggal 25 Maret 2013. Total usulan sebanyak 1.822 orang terdiri dari golongan I 167 orang, golongan II 657 orang, golongan III 836 orang, dan golongan IV 162 orang. 

 

Sisa 1.283 yang terdiri dari golongan I sebanyak 75 orang, golongan II 455 orang, golongan III 611 orang, dan golongan IV 142 orang berkas usulannya masih dalam proses. 

 

Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengajak para penerima SK untuk bersyukur kepada Tuhan, karena telah diberikan kesempatan hidup dan mendapatkan kepercayaan menjadi PNS. Kesempatan ini menurutnya merupakan amanat yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder). 

 

Awali dengan Senyum

  

Ungkapan syukur, kata Achmad Husein, secara normatif dapat ditunjukkan dengan adanya sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. Adapun secara luas, katanya, bersyukur adalah apabila segala tindak dan nafas PNS dilakukan untuk orang-orang yang telah menghidupinya (masyarakat), dalam bentuk pelayanan sebaik-baiknya. 

 

Husein menjelaskan, awal dari sebuah pelayanan yang baik adalah senyum ketika bertemu dengan masyarakat, diikuti tatapan mata yang bersahabat dan tulus, bukan tatapan mata marah, curiga atau main-main/pura-pura. Yang berikutnya menunjukkan raut wajah yang bersungguh-sungguh, dan melakukan setiap detil pekerjaan dengan baik. 

 

Di akhir sambutannya Husein mengucapkan selamat kepada para penerima SK, dan berharap agar dengan diterimanya SK kenaikan pangkat, PNS akan bekerja dengan lebih sungguh-sungguh, dan lurus (sesuai aturan). Husein juga mengajak seluruh PNS untuk bekerja dengan baik bersama dirinya dan wakilnya, untuk menciptakan Banyumas kedepan yang lebih bahagia.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


19 04 2013 07:20:1