Bupati Banyumas Lepas Calon Peserta Pelatihan Satpam

Kabupaten Banyumas

PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Ajibarang akan menggelar pelatihan Satpam mulai 19 April 2013 di Sleman DIY. Kegiatan diawali dengan acara pelepasan peserta yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ajibarang, Kamis (18/4) oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein. 

 

Ketua Badan Kerja Sama Antar Desa PNPM Kecamatan Ajibarang, H Slamet Andi mengatakan, jumlah peserta yang akan diberangkatkan sebanyak 37 orang, hasil dari 2 kali seleksi yang dilaksanakan. “Diantara peserta, ada salah satu calon perempuan” katanya. 

 

Camat Ajibarang, Fatikul Iksan SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena adanya peluang kerja, dengan akan dibangunnya perusahaan-perusahaan di Kecamatan Ajibarang. “Kegiatan pelatihan satpam ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh PNPM, sehingga akan membuka peluang kerja bagi para calon satpam” lanjut Fatikul. 

 

Acara pelepasan dihadiri oleh para pengusaha dan pegawai perbankan yang ada di Kecamatan Ajibarang, antara lain Pengusaha Dream Land Water Park Wastam, salah satu direktur pabrik semen PT PANASIA Yosep, dan para pengusaha lain, juga anggota Muspika dan para kepala desa se Kecamatan Ajibarang. 

 

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein berpesan kepada para calon satpam agar mengikuti pendidikan dengan tekun dan berlaku jujur. “Dimanapun dan kapanpun ketika melihat sesuatu yang bukan haknya jangan pernah berniat untuk memilikinya. Itulah kejujuran”, kata Husein. 

 

Lebih lanjut Husein meminta, ketika sudah bekerja nantinya para calon satpam supaya setia terhadap pekerjaan, dan bekerja secara amanah. “Apabila bertugas malam, walaupun tidak ada orang yang melihat, jangan pernah mencoba untuk tidur, upayakan disiplin karena dengan ketekunan dan keikhlasan akan diberi rejeki yang berkah bagi keluarga,” pesannya.

  

Pelepasan peserta ditandai dengan pemakaian kaos seragam oleh bupati kepada perwakilan peserta.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


19 04 2013 07:23:1