Bupati Pertemukan Tasripin dengan Bapaknya

Kabupaten Banyumas

Upayakan Penanganan Infrastruktur Jalan
  
Suasana haru dan tangis mewarnai pertemuan Tasripin dan 3 adiknya dengan Kuswito ayahnya, setelah sekian lama tidak bertemu karena harus mencari nafkah di Kalimantan. Pertemuan Tasripin dan ayahnya difasilitasi oleh Bupati Banyumas, Ir H Achmad Husein di Rumah Dinas Bupati Banyumas, Sabtu (20/4).
 
Kuswito sudah berada di Purwokerto sejak Rabu malam, setelah dijemput oleh Kepala Dinsosnakertrans Drs Nooryono MM di Kalimantan, kemudian bermalam di rumah dinas Bupati Banyumas. Pagi harinya baru dipertemukan dengan keempat anaknya yang juga dijemput oleh salah satu Kabid di Dinsosnakertrans dari Pesawahan Gununglurah Kecamatan Cilongok.
   
Dalam kesempatan tersebut Bupati Achmad Husein mengatakan, permasalahan Tasripin salah satu penyebabnya adalah infrastruktur jalan yang tidak memadai, karena daerah tersebut disamping jalannya berbatu juga naik sehingga hanya kendaraan tertentu yang dapat melalui jalan tersebut yang merupakan jalan milik PT Perhutani.
 
Husein menerangkan, penanganan daerah terpencil di Kabupaten Banyumas sebenarnya sudah dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas, seperti fasilitas listrik murah yaitu dengan program Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH). “Di grumbul Pesawahan 109 Kepala Keluarga telah menikmati listrik murah dari program PLTMH yang digunakan untuk belajar, mengaji, usaha dan hiburan, cuma infrastruktur jalan yang harus dibenahi dan akan dikonsultasikan kembali dengan pihak Perhutani“ jelasnya.
 
Menjawab pertanyaan tentang bagaimana pekerjaan Kuswito kedepan, Husein mengatakan, untuk pekerjaan Kuswito akan diupayakan melalui program pemberdayaan dan disesuaikan dengan keahliannya. “Untuk Pak Kuswito nanti Pemkab Banyumas akan mengupayakan dengan melalui program pemberdayaan yang cocok untuknya seperti peternakan, pertanian dan lainnya” katanya.(Yon)
 
  
Sumber : Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas


22 04 2013 10:24:1