BUPATI BUKA DIKLAT CAPACITY BUILDING PERENCANAAN PEMBANGUNAN

Kabupaten Banyumas

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengantarkan masyarakat dalam menghadapi krisis, Senin (20/5) bertempat di Kantor Diklat Baturraden, Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar Diklat Teknis Capacity Building Perencanaan Pembangunan. Acara yang dihadiri oleh Deputi Bidang Pembinaan Diklat Aparatur Lembaga Administrasi Negara Prof Dr Endnag Wiyatmi Tri Lestari M.Si, Perwakilan BAPPENAS dan Kepala Diklat Propinsi Jawa Tengah itu, dibuka oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

 

Peserta berjumlah 45 orang yang terdiri-dari Sekretaris Daerah, 2 Asisten Sekda, Kepala Dinas/Kantor serta Kepala Bidang pada Kantor BAPPEDA dan DPPKAD Kabupaten Banyumas.

 

Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Agus Nurhadie, S.Sos, Msi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu menyamakan persepsi dan meningkatkan kebersamaan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 12 hari kerja, semua pimpinan SKPD termasuk Bapak Sekda mengikuti kegiatan ini” kata Agus.

 

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Kantor Diklat bekerja sama denganLANRI, BAPPENAS dan Diklat Propinsi Jawa Tengah.

 

Dalam sambutanya Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengajak agar kegiatan ini dapat merubah pola pikir, pembentukan sikap dan perilaku, mengembangkan tim serta meningkatkan kreativitas para pimpinan SKPD. “Setelah ini kita semua diharapkan mampu menginterpretasikan perubahan dalam pelayanan, memecahkan masalah, mengembangkan kreativitas, serta mengembangkan tim yang solid dalam rangka mewujudakan masyarakat Banyumas yang sejahtera dan bahagia”.

Bupati mengajak untuk dapat bekerja baik dilandasi keiklasan”orang yang berkerja dengan hati akan berkerja dengan baik, akan kembali pada dirinya sendiri, baik pada hari ini, besok atau dikemudian hari” ajaknya.

 

Bupati memberi contoh orang Jepang berkerja tidak pernah melihat jabatanya, tetapi orang Jepang lebih bangga orang mempercayainya. “Suatu ketika saya melihat pekerja tua pembersih ruangan, dia masih membersihkan tegel ketika sudah bersih, ketika saya tanya mengapa bapak masih membersihkan lantai yang masih bersih, beliau menjawab iya karena dengan membersihkan lantai ini lantai akan semakin mengkilat” lanjutnya.

 

Melihat contoh diatas “mari kita bekerja dengan hati, seseorang tidak akan kehilangan pekerjaannya, dan akan menjadikan integritas diri menjadi begitu potensial, sehingga akan mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi” katanya.

 

Diakhir sambutanya Bupati mengatakan “dengan berperilaku bersih dan jujur, kita tidak dapat menikmati limpahan harta, tetapi yakinlah hidup kita akan dipenuhi kebanggan dan kebahagiaan” pungkasnya.

 

Sumber : Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


21 05 2013 07:18:3