KEGIATAN PAMERAN BURSA KERJA (JOB FAIR) 2013

Kabupaten Banyumas

Berbagai lowongan pekerjaan ditawarkan oleh 21 Perusahaan lokal, lingkup Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Batam dan Kalimantan, dalam gelaran Bursa Kerja (Job Fair) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Banyumas selama 3 hari, Rabu s/d Jum’at, 05 s/d 07 Juni 2013 di GOR Satria Purwokerto (Indoor  Lapangan Futsal) Jl. Prof. Dr. Soeharso No. 50 Purwokerto.

 

 
Perusahaan-perusahaan peserta Job Fair tahun ini  berasal yaitu Alfamart Cilacap, PT. Cebong Kayu Indo Ajibarang, PT.  SAE Sokaraja, PT. Karya Kasih Persada Bekasi, BTPN Tbk Semarang, Hotel Santika Purwokerto, BKK PurwokertoPT. Indomarco Primatama Cirebon, PT. Rita Ritelindo Purwokerto, PT. Bank Syariah Mandiri Purwokerto, PT. Star Imperium (Aston) Purwokerto, BPR Bank Surya Yudha  Banjarnegara, Hotel Horizon Ultima Purwokerto, PT. Pelita Satria Perkasa Purwokerto, Asosiasi PPTKIS Satria Purwokerto, Yamaha Mataram Sakti  Purwokerto, Pasaraya Sri Ratu Purwokerto, PT. Harapan Jaya Globalindo Sokaraja, PT. Bank Danamon Indonesia Cirebon, PT. Fuji Bijak Prestasi (Batam), Disnakertranduk Prov. Jawa Tengah.


 
Lowongan pekerjaan yang ditawarkan antara lain pramuniaga, kasir, SPG, staf produksi, kepala toko, supervisor, teknisi, programmer, teller, operator, manajer, group leader, konsultan, security, paramedis, baby sitter, elderly caertaker, surveyor, kolektor, peserta transmigrasi, pengemudi, tenaga marketing, dan petugas administrasi, dengan syarat pendidikan mulai lulusan SD hingga Sarjana (S1).


 
Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas, Drs Nooryono MM menjelaskan, Pelaksanaan kegiatan Job Fair ini sebagai salah satu jawaban atas tantangan tingginya jumlah pencari kerja. Kegiatan ini dinilai sebagai langkah efektif untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna kerja secara langsung, efisien dan efektif . Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran, khususnya di Kabupaten Banyumas.

 

 
Bursa Kerja merupakan tindak lanjut dari koordinasi teknis penanggulangan pengangguran melalui optimalisasi penempatan alumni SMA/SMK/MA dari lembaga pelatihan kerja swasta yang secara rutin dilaksanakan bersama stakeholder terkait. Kegiatan diarahkan kepada pelayanan informasi interaktif yang memungkinkan masyarakat memperoleh informasi lowongan pekerjaan, sekaligus dipertemukan dengan pengguna tenaga kerja. Kegiatan ini ditargetkan dikunjungi oleh 5.000 pencari kerja lulusan SD, SLTP, SMA, SMK/sederajat, D3 dan sarjana yang ada di Kabupaten Banyumas. 

 

Untuk mengikuti Job Fair 2013 dapat mendaftar pada Sekretariat Pendaftaran di Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas Jl. Pemuda Nomor 24 Purwokerto Telp./Fax (0281) 636198 / 633047

 

Contack Person :

Sri Sugiartiningsih, S.H (081327299905)       

Teguh Rusianto (081327770258)

 

Informasi lebih lengkap dapat download di Bursa Kerja (JOB FAIR) 


04 06 2013 08:04:2