Sampai November 2013 Stok Raskin Aman

Kabupaten Banyumas

Stok raskin di Gudang Bulog Sub Divre IV Banyumas di Desa Cindaga Kecamatan Kebasen diperkirakan mencukupi untuk kebutuhan hingga bulan November tahun ini. Demikian diungkapkan Kepala Perum Bulog Sub Divre IV Banyumas, Mulyanto saat peninjauan stok raskin oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein di Gudang Bulog Cindaga, Selasa (2/7) kemarin.

 

Mulyanto melaporkan, hingga awal bulan Juli 2013 stok beras dan gabah netto di Gudang Bulog Cindaga mencapai 9.353,52 ton. Jumlah tersebut terdiri dari beras sebanyak 8.633,52 ton, meliputi jenis DN Jateng yang merupakan stok tahun 2012 sebanyak 443,52 ton dan jenis DN Jateng yang merupakan stok tahun 2013 sebanyak 8.190 ton. Selebihnya adalah gabah kering giling stok tahun 2013 sebanyak 720 ton.

 

Selain melihat langsung stok raskin di Gudang Bulog Cindaga, Bupati Achmad Husein yang didampingi oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Banyumas, kepala dinas/instansi terkait dan unsur Muspika Kebasen juga mengunjungi Desa Kebasen dan Gambarsari untuk memantau langsung pelaksanaan distribusi raskin ke-13 tahun 2013 kepada masyarakat.

 

Menurut hasil pantauan, kondisi stok raskin di Gudang Bulog Cindaga aman, dan kualitas beras yang didistribusikan cukup bagus dan layak konsumsi. Hal ini dibenarkan oleh warga Desa Kebasen, sebagaimana diungkapkan oleh Kades Kebasen, Kasnio. “Beras raskin sekarang secara umum cukup bagus dan layak, serta rasanya juga enak” katanya.

 

Bupati Banyumas, Achmad Husein menghimbau kepada jajaran Bulog Sub Divre IV Banyumas untuk terus meningkatkan kualitas stok beras raskin untuk masyarakat di Kabupaten Banyumas. Kepada jajaran dinas/instansi terkait Husein juga meminta agar distribusi raskin dapat dilaksanakan sebaik-baiknya agar sesuai dengan aturan yang berlaku dan tepat sasaran.(sbr)

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


03 07 2013 09:08:3