Wakil Bupati Sidak Dinas Kesehatan

Kabupaten Banyumas

Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan, selasa (2/7) kemarin, melakukan inspeksi  mendadak (Sidak)di Dinas Kesehatan  Kabupaten Banyumas, wabup datang langsung mengambil apel dan memberikan pembinaan terhadap pegawai di jajaran dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

 

Dalam pengarahannya wabub Budi Setiawan menyampaikan, kunjungannya ke Dinas Kesehatan adalah untuk melihat langsung dan bersilaturahmi dengan pegawai di Dinas Kesehatan diawal  pemerintahannya,  juga dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan guna peningkatan etos kerja, sehingga masyarakat akan lebih puas dalam menerima pelayanan.

 

Terkait dengan program Banyumas Sehat (KBS) wabup dr. Budi Setiawan menyampaikan, seluruh jajaran dinas kesehatan untuk mensukseskan program KB  karena kemanfaatannya sangat besar untuk masyarakat Banyumas khususnya keluarga yang tidak mampu “ saya berharap kita seluruh jajaran pegawai Dinas Kesehatan untuk bersama-sama mensukseskan program KBS karena kemanfaatannya sangat besar bagi masyarakat Banyumas yang didak mampu” ungkapnya.

 

Budi juga menyampaikan, Kartu KBS pada bulan juli ini akan didistribusikan sebanyak 10.000 buah dan selanjutnya secara bertahap akan terus dicetak dan didistribusikan kepada masyarakat miskin, unuk itu kepada pegawai agar bisa turut memantau sehingga akan tepat sasaran.

 

Menyinggung soal rotasi pegawai, Budi menyampaikan, rotasi adalah hal biasa dalam dinamika sebuah organisasi, termasuk organisasi pemerintah Daerah dalam rangka mewujdukan optimalisasi kinerja sebuah instansi/lembaga sehingga jika nantinya terdajadi rotasi jangan dibesar-besarkan,bersikap biasa saja dan tetap focus pada tugas pokok danfungsinya.

 

Terpisah sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dr. Puji Astuti menyampaikan, kedatangan wakil Bupati  di dinas Kesehatan akan memberikan motivasi tersendiri bagai pegawai, karena disamping dr Budi dulu merupakan pegawai di jajaran dinas kesehatan sehingga sudah terkesan akrab dan saling memberikan informasi, dari 134 orang jumlah pegawai hadir 120, cuti nyadran sebagaimana edaran Bupati 10 orang dan  4 ijin.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


03 07 2013 09:09:5