Kades Diminta Laksanakan Adminstrasi Keuangan Desa dengan Baik

Kabupaten Banyumas

Wakil Bupati Banyumas, Ir Budhi Setiawan berpesan meminta para Kepala Desa untuk melaksanakan administrasi keuangan desa dengan sebaik-baiknya. Hal ini menurutnya agar kepala desa tidak bermasalah dengan keuangan desa sehingga harus berurusan dengan pihak penegak hukum. “Banyak kepala desa yang harus berhadapan dengan polisi dan kejaksanaan, bahkan beberapa diantaranya terpaksa harus tinggal di Kedung Pane” katanya mengingatkan.

 

Pesan ini disampaikan Budhi Setiawan usai mengambil sumpah dan melantik 6 orang Kepala Desa terpilih periode 2013-2019 hasil Pilkades tanggal 25, 27 dan 28 Juli 2013 di 5 kecamatan di Kabupaten Banyumas. Pelantikan berlangsung Rabu (28/8) di Pendopo Sipanji, dihadiri dan disaksikan antara lain oleh Wakil Ketua DPRD, anggota Forkompinda, camat, dan para mantan Kepala Desa. 

 

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Banyumas, R Agus Supriyanto SIP MSi menuturkan, ke-6 kades terpilih yang dilantik adalah Setyo Budi Kades Banjarsari Wetan dan Sukirno Kades Silado keduanya dari Kecamatan Sumbang, Ratno Kades Piasa Kulon Kecamatan Somagede, Mahudi Kades Klapasawit Kecamatan Purwojati, Diro Kades Kalibanda Kecamatan Ajibarang, dan Aziz Masruri Kades Kalisari Kecamatan Cilongok.

 

Dalam sambutannya wabup juga meminta para kades untuk langsung bekerja, dan tidak lupa menjalin kerjasama yang sinergis dengan seluruh komponen desa utamanya para perangkat dan BPD, juga selalu berkoordinasi dengan jajaran pemerintahan diatasnya untuk mendukung efektivitas pembangunan di desa.

 

Tidak hanya itu, Budhi berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya para kades dapat merangkul semua kalangan, mulai para mantan rivalnya sesama calon kades yang tidak terpilih, hingga seluruh masyarakat desa baik yang memilih dan mendukung pada saat Pilkades maupun tidak. “Seluruh kades harus melakukan konsolidasi seluruh elemen ini, karena tanpa itu, kades tidak akan bisa bekerja” pungkasnya.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


29 08 2013 09:39:1