Ramaikan 17-an Bupati Bal-Balan Sarungan

Kabupaten Banyumas

Press Release Bagian Humas & Protokol

Jum’at 30 Agustus 2013

Ramaikan 17-an Bupati Bal-Balan Sarungan


Dalam rangka  meramaikan 17-an pemkab Banyumas menggelar pertandingan bal-balan sarungan, permainan Hulahup, balap kandi dan permainan bakiak, peserta adalah Bupati Banyumas, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas/Lemtekda,para anggota DPRD, Camat, TNI POLRI beserta istri , kegiatan berlangsung di alun-alun Purwokerto pada jum’at (30/8) kemarin.

 

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Akhmad Supartono selaku penanggungjawab mngatakan,  kegiatan bal-balan sarungan, permainan Hulahup, balap kandi dan permainan bakiak, diikuti oleh Tim dari pimpinan Dinas/Lemtekda dengan kapten Bupati Banyumas, Tim Camat, Tim dari Polres Banyumas dengan pimpinan bapak Kapolres, Tim dari TNI dibawah pimpinan Dandim 0701 Banyumas dan dari Pimpinan dan Anggota DPRD dibawah kordinator Ketua DPRD Juli Krisdianto.

 

Masing-masing tim berjumlah sepuluh dan melaksanakan pertandingan bal-balan sarungan dengan waktu 2 x 10 menit dengan menggunakan bola plastic yang dihias , sedangkan untuk istri masing-masing melaksanakan lomba Hulahup, bakiak dan balap kandhi.

 

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, usai pertandingan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, menjaga kebugaran dan refresing dan sebagai forum silaturahmi juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di alun-alun Purwokerto.

 

Kegiatan juga dimaksudkan untuk meramaikan rangkaian peringatan HUT RI ke-68 Tahun 2013 juga Hari Olahraga Nasinoal Tahun 2013, dan diharapkan dari kegiatan ini akan meningkatkan jalinan silaturahmi antar semua pejabat yang ada di Kabupaten Banyumas sehingga akan memudahkan dalam menjalankan tugas untuk mengabdi kepada Banyumas untuk mewujudkan masyarakat Banyumas yang sejahtera dan lebih bahagia.


31 08 2013 07:32:5