Fasilitasi Kelembagaan KIM Durenjatimas

Kabupaten Banyumas

Kegiatan Fasilitasi Kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat  dilaksanakan oleh Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas pada hari Senin, 30 September 2013 bertempat di sekretariat KIM Duren Jatimas diikuti oleh para pengurus dan anggota KIM Duren Jatimas desa Gerduren Kecamatan Purwojati.  Harapan Ketua KIM Duren Jatimas, dengan pembinaan ini ada peningkatan SDM bagi pengurus dan anggota dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada sekarang ini.

 

Kabid Kominfo Dinhubkominfo Kab Banyumas,  Puji Prihatini, SH menyampaikan bahwa  perlu adanya pemahaman terhadap Kelompok Informasi Masyarakat  sehingga KIM dapat memilih,  memilah dan mengelola informasi  untuk mendorong  masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan. Anggota Kelompok informasi masyarakat  juga diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap informasi yang berkembang sehingga dapat memanfaatkan informasi secara benar dan menggunakan secara benar pula.

 

Dalam kesempatan ini Camat Purwojati, Drs Eko Heru, menyampaikan bahwa anggota Kelompok Informasi  Duren Jati Mas harus cerdas dalam mengelola informasi sehingga dapat memanfaatkan informasi yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melalu kegiatan yang produktif  dengan memanfaatkan teknologi informasi kiranya bukan hal yang sulit bagi KIM Duren Jatimas untuk maju dan sejahtera.

 

Sumber : Bidang Kominfo, Dinhubkominfo Kab. Banyumas


30 09 2013 14:08:2