Pemkab Gelar Pawai Ta’aruf

Kabupaten Banyumas

Sambut Tahun Baru 1435 H

 

PURWOKERTO -  Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam rangka menyambut Tahun Baru 1435 H direncanakan akan menggelar Pawai ta’aruf dan berbagai kegiatan lainnya” demikian disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir. Tjutjun Sunarti Rochidie, M.Si di ruang kerjanya, Sabtu (2/11) kemarin.

 

Pawai ta’aruf direncanakan akan dilaksanakan pada hari senin mulai pukul 17.42 s/d 18.15 yang akan melintasi rute dari alun-alun Purwokerto, Jalan Jend. Soedirman, Jalan Merdeka, Jl. Gatot Subroto, Jalan Masjid dan finish di Alun-alun Purwokerto.

 

Pawai Ta’aruf akan diikuti oleh Bupati beserta para pejabat di lingkungan Kabupaten Banyumas, siswa/siswi MI,Mts, MA dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Banyumas, santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Banyumas “ “sampai dengan hari ini (sabtu) jumlah peserta yang mendaftar dari Kelompok TPQ sejumlah 35 kelompok dan 20 dari Madrasah Diniyah, jumlah ini akan bertambah terus” Imbuhnya.

 

Tjujtujun menambahkan, berbagai kegiatan sebelum pawai Ta’aruf antara lain  Hiburan Musik Rebana Modern di Alun-alun Purwokerto dari Group Rebana Darunnajah STAIN Purwokerto yang akan dimulai pukul 16.00 – 17.15 WB, Do’a akhir tahun yang akan dipimpin  oleh Kyai H. Sobri dari Tinggarjaya Jatilawang, Nabuh bedug bareng oleh Bupati dan Anggota Forkompinda dengan diiringi Genjrinng, do’a awal Tahun Baru 1435 H dipimpin oleh K.H. Hamid dari pondok Pesantren Al-Ikhlas Beji Kedungbanteng,Sholat Maghrib berjamaah di Pendopo Si Panji dan kemudian pawai ta’aruf.

 

Tjutjun menjelaskan, usai pawai ta’aruf dan sholat isa berjama’ah masyarakat akan dihibur dengan musik group Qosidah Elsas dari desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok, Penampilan 99 santri Nasyid Santri BADKO TPQ  Kabupaten Banyumas, Penampilan musik genjring/Hadroh oelh 75 Orang, penampilan Deni Arden dari Yogyakarta, dan diakhiri pagelaran wayang kulit oleh Ki Dalang H. Soediro yang kesemuanya digelar di Alun-alun Purwokerto.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Banyumas


04 11 2013 08:51:5