Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat dan Sosialisai Pemilu Legislatif 2014

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka peningkatan SDM Kelompok informasi masyarakat di Kabupaten Banyumas, Dinhubkominfo telah melaksanakan fasilitasi dalam rangka pengelolaan informasi secara sehat dan benar pada hari Sabtu, 7 September 2013 pk 09.00 bertempat di Balai Desa Kebasen yang diikuti oleh para pengurus KIKM Kebasen dan para pemilih pemula.

 

Dalam pemaparan materi yang diberikan oleh Kabid Kominfo Kabupaten Banyumas, Puji Prihatini, SH menyampaikan bahwa masyarakat harus dapat memilih dan memilah derasnya arus informasi terkait dengan perkembagan media informasi melalui internet. Masyarakat begitu mudahnya mengakses informasi akan tetapi perlu bijak agar penggunaan internet memberimanfaat dan nilai tambah bagi masyarakat. Pemanfaatan internet secara sehat dan aman harus dibarengi dengan dorongan atau motivasi agar lebih erdas, produktif dan beretika dalam memanfaatkan internet.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus sebagai upaya agar masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup dalam menggunakan internet dan mengerti tentang bahaya dan antisipasinya agar tidak menjadi korban kejahatan di dunia maya serta dapat mendorong kreativitas dari masyarakat dalam menggunakan internet. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi pemilu legislatif 2014 bagi para pemilih pemula yang disampaikan oleh PPS Desa Kebasen agar masyarakat dapat memilih wakilnya baik di DPR,DPD, DPRD Tk I, dan DPRD Tk II.


10 09 2013 13:45:5