BUPATI BANYUMAS PIMPIN UPACARA HUT PMI

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke 68 Tingkat Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan Selasa (17/9) di Halaman Pendopo Sipanji Banyumas. Turut hadir pada kesempatan ini anggota Forkompinda, Wakil Bupati, ketua dan pengurus cabang PMI Banyumas, Pengurus PMI Ranting serta perwakilan PMR sekolah.

 

Bupati Banyumas yang membacakan sambutan Ketua PMI Pusat mengajak agar terus mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan. ”Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini”.

 

Karenanya “Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini. Aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah dan pelestarian lingkungan” kata Bupati.

 

Pada upacara ini juga diserahkan penghargaan kepada PMR berprestasi, untuk PMRTingkat Madya Juara I SMP Negeri Ajibarang, Juara II SMP Negeri 4 Purwokerto dan Juara III SMP Negeri 3 Ajibarang. Sedangkan untuk PMR Tingkat Wira Juara I SMA Negeri I Purwokerto, Juara II SMA Negeri Ajibarang dan Juara III SMA Negeri 5 Purwokerto.

 

Pada acara ramah tamah usai upacara, Ketua PMI Cabang Banyumas dr H Widodo HS mengatakan bahwa selain mengadakan penilaian PMR berprestasi juga akan menggelar bakti sosial. ”Bakti sosial yang kita laksanakan hari Minggu (22/9) berupa operasi katarak gratis di Katarak Centre Purwokerto, dan Bakti Sosial di Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati” kata dr Widodo.

 

Lebih lanjut Widodo mengatakan bahwa Bakti Sosial yang akan dilaksanakan meliputi pengobatan gratis, khitanan gratis serta penyerahan sembako sebanyak 825 paket. ”untuk bakti sosial ini sengaja kita buat berpindah-pindah berdasarkan kesiapan pengurus ranting” lanjut Widodo.

 

Sumber :  Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyumas


17 09 2013 13:13:2