Penandatanganan Kesepahaman Bersama Banyumas Cyber Regency

Kabupaten Banyumas

Bertempat di Gedung Graha Satria pada hari ini 25 September 2013 telah dilakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) antara PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan Pemerintah Kabupaten Banyumas tentang Banyumas Cyber Regency dan Executive Briefing Integrated Management System serta pembukaan Workshop Penyusunan Bisnis Proses/Kerja Pemerintah Kabupaten Banyumas. Penandatangan dilakukan oleh Bapak Pangarso selaku GM PT. Telkom Witel Jateng Barat selatan serta Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

 

Kegiatan Executive Briefing Integrated Management System dan Penandatanganan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) sebagai tindak lanjut Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang  Rencana Induk Pengembangan eGovernment Kabupaten Banyumas dan Surat GM Witel Jateng Barat Selatan PT Telkom Indonesia, Tbk. Nomor : Tel.014/LG210/DTT-FB200000/2013 tanggal 5 Juli 2013 perihal Permohonan Kerja Sama Pemasangan Akses Point Indonesia Wifi di Wilayah Kabupaten Banyumas.

 

Maksud dari kegiatan penandatanganan MOU, executive briefing dan workshop sebagai upaya percepatan pelaksanaan eGovernment di Kabupaten Banyumas sedangkan tujuan dilaksanakannya penandatanganan MOU, antara lain untuk memberikan kemudahan akses internet kepada masyarakat, sedangkan tujuan dari executive briefing adalah untuk membangun kesepemahaman dan komitmen pengembangan dan pembangunan eGovernment serta peningkatan kapasitas kemampuan SDM pengelola eGovernment di Kabupaten Banyumas, diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

 

Sedangkan pelaksanaan workshop bertujuan untuk melakukan pemetaan (mapping) Bisnis Proses/Kerja Pemerintah Kabupaten Banyumas yang selanjutnya sebagai bahan dalam perancangan dan pengembangan Sistem Informasi yang terintegrasi di Pemerintah Kabupaten Banyumas , Narasumber/Pengajar adalah Inixindo Jogjakarta sebagai lembaga pengembangan SDM dan TIK.

 

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah terwujudnya kebersamaan dan kesepemahaman aparatur pemerintah Kabupaten Banyumas tentang pengembangan eGovernment di Kabupaten Banyumas dalam upaya transparansi, efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik melalui pemanfaatan TIK.

 

Sumber : Seksi Telematika Postel, Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas


25 09 2013 14:45:4