Pengarahan Bupati kepada seluruh panitia dan SKPD Porprov Ke XIV Tahun 2013

Kabupaten Banyumas

Wujudkan Banyumas bisa menjadi penyelenggara Pekan Olah Raga (PORPROV) ke XIV Jawa Tengah Tahun 2013 “ demikian sebagaian pengarahan Bupati Achmad Husein kepada panitia dan seluruh kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banyumas di Pendopo Si Panji Rabu (25/9) kemarin.

 

Bupati mengatakan, “ lakukan cek and ricek untuk setiap kegiatan sehingga akan mengeliminir kesalahan yang terjadi karena bila terjadi kesalahan atau trouble akan memalukan pantia, pemerintah dan masyrakat Banyumas “ ungkap husein sambil mencontohkan tarian yang baru dipentaskan dan mengalami kendala pada kaseet yang tersendat.

 

 “ Upayakan para kontingen datang senang pulang pun senang dengan melakukan diteksi dini dari sekarang  terhadap semua kegiatan dan setiap kekurangan yang terjadi disadari dan diperbaiki  jangan terus marah atau mengeluh serta loyo” imbuhnya.

 

Sebagai tuan rumah porprov Bupati berpesan, usahakan  agar Banyumas bisa menjadi juara karena akan menjadi kebanggaan masyarakat dan tidak memalukan, untuk itu dirinya (Husein) dan dr. Budi Setiawan  akan menemui para atlit untuk memberikan semangat dan menjanjikan rewad apabila berprestasi menang menjadi juara.

 

Terkait dengan dana penylenggaraan Porprov Husein menyampaikan. penylenggaraan porprov adalah bersumber dari uang rakyat untuk dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur dan ketentuan aturan yang berlaku.

 

Sebelumnya Ketua umum Porprov dr Budi Setiawan  (wakil Bupati) menyampaikan, Kabupaten Banyumas siap untuk menjadi tuan rumah porprov walaupun sampai sekarang masih ada beerapa perbaikan diantaranya rumput Gor yang belum sempurna karena factor cuaca tetapi yakin pada saatnya akan dapat digunakan “ Rumput Gor pada saatnya akan dapat digunakan untuk pertandingan” jelas Wabup.

 

Terkait dengan beberapa cabang yang akan dipertandingkan lebih awal, Budi menyampaikan bahwa ada beberapa cabang yang mulai tanggal 30 mSeptember 2013 sudah dilaksanakan karena untuk memenuhi ketercukupan waktu dan penylenggaraan Porprov di beberapa daerah sebelumnya juga dilaksanakan hal yang sama.

 

Ketua KONI Kabupaten Banyumas, Sukardi dalam paparannya menyampaikan secara keseluruhan venues sudah siap untuk digelar pertandingan walaupun ada beberapa yang masih remang-remang yaitu pada cabang Pencak Silat dimana masih terjadi tarik ulur antara pengcab Provinsi yang menginginkan Pencak Silat dilaksanakan di Kabupaten Cilacap  namun Banyumas sudah menyiapkan dua tempat yaitu gedung Gurinda Sarwamandala Dinas Pendidikan dan aula Bank Jateng  dan hasilnya sementara Provinsi akan meninjau.

 

Pada cabang sepak bola ada 3 lapangan sepak bola ada keinginan provinsi untuk di gelar di Cilacap namun Kabupaten Banyumas sudah menyiapkan 3 tempat yaitu GOR Satria, Lapangan Susilo Sudarman Unsoed, Lapangan Karanglkewas dan final di Gor Satria sementara Provinsi akan meninjau lebih lanjut.

 

Terkait dengan IT untuk sarana pelaporan hasil pertandingan dan pernak- pernik Porprov, Sukardi mengatakan, sesuai dengan program yang ditetapkan bila dijalankan dengan sempurna IT Porprov di Banyumas akan menjadi IT yang terbaik karena setiap perkembangan hasil pertandingan akan cepat diakses oleh seluruh masyarakat melalui jaringan internet, layar di Media Centre dan untuk materi para insane pers, serta untuk memerikan semangat kepada atlit dan memohon do’a restu masyarakat pada tanggal 5 Okotober atlit Porprov dari Banyumas akan dikelilingkan sekitar kota Purwokerto.

 

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Achmad Supartono menyampaikan, untuk kegiatan pembukaan dan penyelenggaraan sampai dengan penutupan secara kesluruhan sudah dipersiapkan dari tenaga keamanan, transportasi, LO dan perlengkapan dan kelengkapan upacara pembukaan dan penutupan.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Banyumas


26 09 2013 13:15:2