Tertib Administrasi Mudahkan Pelayanan

Kabupaten Banyumas

BATURRADEN : Dalam rangka tertib administrasi di desa, Pemerintah Kecamatan Baturraden menyelenggarakan Pelatihan Penataan Arsip Desa di Aula Kantor Desa Pandak.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Baturaden Dra. Puji Ariyati mewakili Camat Baturraden Dra Lukman Nazarudin yang berhalangan hadir.

Dalam sambutanya Sekcam mengatakan bahwa tertib administrasi akan menjadi masalah yang sangat krusial dalam menyongsong diberlakukannya  undang-undang Desa. “Untuk itulah tertibya penataan arsip menjadi bukti pelaksanaan tertib administras di desa” katanya.

Sementara itu Kades Pandak Rasito dalam yang mewakili peserta menyampaikan terimakasih dan sangat mengapreasi kegiatan tersebut. “Dengan adanya acara tersebut akan meningkatkan kemampuan Perangkat desa dalam hal ini Kepala Urusan Umum. Dengan meningkatnya Sumber Daya Perangkat desa diharapkan akan meningkan pelayanan terhadap masyarakat” kata Rasito.

Untuk pelatihan disampaikan oleh Tim dari Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Banyumas yang terdiri dari Fitriyah.Amd, Warsito.Amd, Ahmad Wahyudi, dan Widiastuti Setiarini.

Peserta yang hadir lengkap dari 12 desa di wilayah Kecamatan Baturraden tersebut terlihat antuasias dalam mengikuti Pelatihan dan Pembinaan Penataan Arsip desa.


15 02 2014 12:12:31