BANYUMAS TERIMA MOBIL LK3

Kabupaten Banyumas

Banyumas – Pemerintah Kabupaten Banyumas menerima bantuan kendaraan operasional Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dari Kementerian Sosial RI. Mobil tersebut diujicoba penggunaanya oleh Ketua LK3 Satria Kabupaten Banyumas Budiharti Senin (17/2) kemarin di Halaman Pendopo Sipanji.

Selain Bupati Ir Achmad Husein dan Wakil Bupati dr Budhi Setiawan yang ikut menyaksikan dan memeriksa mobil tersebut, turut hadir Kepala Dinasosnakertrans Kabupaten Banyumas Drs Nooryono MM, juga hadir Kasat Binmas Polres Banyumas.

Bupati Banyumas mengatakan bahwa mobil bantuan tersebut dalam rangka menunjang kinerja dalam proses pemberian pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif dan efisien terutama dalam penanganan masyalah sosial. “Sifat mobil ini pinjaman, artinya kita harus mengunakan secara maksimal, ada kemungkinan ditarik kembali jika tidak dimanfaatkan dengan baik” kata Bupati Husein.

Bupati berharap dengan operasional mobil LK3 ini Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dapat segera terpetakan, untuk memudahkan penangannya.

“Kalo mobil ini dapat difungsikan dengan optimal, saya yakin tak aka nada lagi kasus seperti Tasripin dan Sarmi lagi’ lanjut Bupati.

Mobil LK3 merupakan mobil operasional jenis minibus yang memiliki beberpa fungsi yaitu sebagai alat penyuluhan karena dilengkapi dengan layar monitor dan pengeras suara serta ruang untuk konsultasi.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas Drs Nooryono MM juga berharap dengan adanya mobil LK3 ini penanganan PMKS akan lebih optimal. “Kita patut berbangga karena menjadi salah satu dari empat Kabupaten di Jawa Tengah yang mendapat bantuan mobil ini selain Kabupaten Cilacap, Pati dan Sragen” Kata Nooryono.

Sedangkan Ketua LK3 Satria langsung Budiharti melaporkan telah menyusun rencana pemetaan PMKS. “Dalam waktu dekat ini akan kita petakan PMKS di Kecamatan Rawalo dan Sumbang” kata Budi.

Budi juga mengatakan dengan makin kompleksnya permasalahan keluarga, maka diperlukan mekanisme penanganan masalah yang lebih dekat dengan kelompok sasaran. “Saya berharap adanya kendaraan bagi penunjang kegitan oprasional LK3 di Kabupaten Banyumas sebagai sarana transportasi, tentunya akan lebih meningkatkan kinerja sekaligus pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal, efektif, dan lebih baik, dalam rangka mewujudkan keluarga sejatera di Wilayah Banyumas” harapnya.


18 02 2014 14:48:10