Pembekalan CPNS Tenaga Honorer K2

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO - Sebanyak 326 Tenaga Honorer K2 yang dinyatakan lulus mendapat pembekalan dari Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husain di Gedung Gurinda Sarwamandala Komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, turut hadir Sekda, Aspemin dan Administrasi, Tim Tingkat Kabupaten Banyumas para pimpinan SKPD yang terdapat K2 yang telah dinyatakan lulus.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas Drs. Achmad Supartono , M.Si melaporkan, berdasarkan listing kelulusan di wibesite Menpan pada tanggal 10 Februari 2014, jumlah tenaga honorer Katagori II K.II yang dinyatakan lulus untuk Kabupaten Banyumas adalah sebanyak 526 peserta dari 1.141 peserta atau 46%

Partono mengurai dari 526 peserta yang lulus dari jenjang pendidikan SD-SLTP untuk guru 2 Orang, Kesehatan 304 oranng Tenaga teknis lain 54 orang jumlah 360 Orang, untuk jenjang pendidikan SLTA-DII, guru 1 Orang, Kesehatan 29 Orang jumlah 30 Orang, untuk jenjang pendidikan D IV-S3 untuk guru 48 Orang, Kesehatan 81 Orang, Teknis Lain 10 Orang jumlah 136 Orang.

Partono menambahkan, daftar listing tenaga honorer yang lulus telah diserahkan dari Kementrian PAN dan RB melalui sekretaris Daerah Provinsi dan kemudian diserahkan kepada Kabpaten/kota pada tanggal 14 Febuari 2014.

Partono juga menambahkan tenaga honorer yang dinyatakan lulus ditetapkan sebagai tambahan alokasi Formasi tahun 2013 dan 2014 masing-masing instansi, yang proses pemberkasan dan/atau pengangkatannya sebagai CPNS mengisi formasi tahun 2013 dan 2014.

Usai menerima daftar listing dari  Kementrian PAN & RB dari Sekda Kabupaten Banyumas  kemudian dibuka, diciocokan dengan disaksikan oleh 3 peserta K. II untuk kemudian diserahkan kepada Kepala BKD, Bupati Achmad Husain dalam amanatnya menyampaikan, dari hasil pencocokan dari daftar listing Kementrian PAN & RB dengan data di wibesite tidak ada perubahan sehingga dapat dikatakan benar/sama.

Husain menghimbau, setelah resmi dinyatakan lulus seleksi  para tenaga K.II diminta untuk tidak mewujudkan rasa gembira yang kelewatan yaitu dengan melakukan syukuran yang berlebihan  " sukuran jangan dulu sebab ada tahap pemberkasan yang harus di tanda tangani dirinya" ungkapnya.

Husain menambahkan, kelulusan K.II adalah hasil kerja keras dari seluruh peserta yang dinyatakan lulus, tidak ada titip titipan, bayar maupun lainnya dan menjamin selama pemerintahannya untuk promosi jabatan, naik pangkat tidak ada bayar-membayar dan kalau ada informasi silahkan laporkan kepada dirinya, untuk kemudian diselidiki dan akan diambil tindakan.

Terkait dengan langkah pemberkasan, Husain berpesan untuk berhati-hati dan tidak boleh ada pemalsuan" penuhi syarat pemberkasan dengan hati-hati jangan sekali-kali melakukan pemalsuan sebab kalau sampai melakukan pemalsuan akan berdampak tidak jadi  diluluskan dan untuk mempercepat waktu pemberkasan dirinya akan memberikan pendelegasian tanda tangan kepada pejabat eselon II di masing-masing SKPD" jelasnya.

Husain berpesan, menjadi PNS adalah berat penuh dengan komitmen  untuk mentaati berbagai aturan yang mengatur tentang PNS untuk itu diharpkan para K.II yang lulus seleksi  untuk meluruskan niat menjadi abdi negara, abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang terdapat pada himne abdi praja,  karena niat merupakan ruh dan amal.


15 02 2014 12:20:35