Pasukan Tunas Muda Pramuka Banyumas Terbentuk

Kabupaten Banyumas

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas Anggita Iramasari mengatakan untuk calon PTM dari Pramuka Penegak telah dilakukan seleksi pada hari Selasa (19/8) lalu di GOR Satria Purwokerto. “Seleksi diikuti oleh sebanyak 213 anggota pramuka penegak dari berbagai sekolah SMA, SMK dan MA di Kabupaten Banyumas terpilih 37 CPTM” kata Gita.

Lebih lanjut Gita mengatakan bahwa 37 CPTM ini adalah Pramuka Penegak pilihan kerena telah melewati seleksi dengan materi Peraturan Baris Berbaris, fisik dan jasmani lari mengelilingi GOR selama 12 menit, teknik kepramukaan dan pengetahuan umum serta interview. ”Peserta juga wajib memenuhi persyaratan khusus misalnya tinggi badan putra minimal 165 cm dan putri 160 cm, serta berbadan sehat,” lanjut Gita.

Gita melanjutkan bahwa tujuan dari seleksi ini adalah untuk mempersiapkan fisik dan mental Calon Anggota PTM nantinya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Apabila anggota PTM tidak memiliki fisik yang prima tentu akan mempengaruhi pada tugas yang dibebankan. Pada seleksi ini terlihat calon peserta yang tidak memiliki stamina bagus akan terlihat. ”Ada beberapa peserta yang pingsan saat dilaksanakan kegiatan ini,” lanjut Gita.   

 


22 08 2014 07:41:02